Uncategorized

Cara Merawat Wajah Pria, Tak Cukup Hanya Cuci Muka Saja.

PelangiQQ – Cara Merawat Wajah Pria, Tak Cukup Hanya Cuci Muka Saja. Cara merawat wajah pria dengan wanita tentu berbeda. Lazimnya, kulit pria cenderung lebih berminyak dan tebal dengan wanita. Kulit pria rata-rata memiliki pori-pori wajah yang lebih besar. Sayangnya, banyak pria merasa bahwa perawatan wajah itu hanya untuk wanita, sehingga kurang memperhatikan yang baik dan benar. Padahal, untuk tampil maksimal dengan cara merawat wajah pria sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Bahkan tak perlu melakukan perawatan kulit yang rumit seperti kaum Hawa lho. Namun, hanya mencuci muka saja tak cukup untuk menjaga kulit pria tetap sehat dan bersih. Untuk menghindari kulit kering dan kusam, Apalagi, pria tak bisa menggunakan bermacam kosmetik untuk menutupi kondisi kulitnya seperti halnya wanita. Kini, pria yang melakukan perawatan wajah tak lagi dianggap kehilangan sisi maskulinitasnya kok. Bahkan banyak wanita lebih suka pria yang menjaga penampilannya. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara nya yang benar agar bisa mendapatkan penampilan yang maksimal.

Cara Merawat Wajah Pria, Tak Cukup Hanya Cuci Muka Saja. Membersihkan dan melembabkan wajah.

cara merawat wajah pria

Seperti wanita, pria juga perlu melakukan cara merawat wajah yang baik dan benar. Kaum Adam juga perlu melakukan perawatan wajah dasar seperti membersihkan wajah dan melembabkan wajah. Setiap hari, kulit wajah sering terkena polusi, termasuk dari asap rokok. Selain itu, pria cenderung memiliki kulit lebih berminyak dan lebih tebal dari wanita. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan pembersih wajah yang baik dan efektif untuk semua jenis kulit. Hindari kebiasaan mencuci muka dengan sabun mandi karena dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tambah kering. Aplikasikan pelembab setelah mencuci muka.

Eksfoliasi rutin

cara merawat wajah pria

Cara selanjutnya adalah dengan eksfoliasi secara rutin. Setelah melakukan rutinitas cuci muka, toning, dan moisturizing, sesekali luangkanlah waktu untuk melakukan eksfoliasi atau scrub pada wajah. Fungsi dari eksfoliasi ini sendiri untuk mengangkat sel kulit mati serta membuang kotoran yang menyumbat kulit. Selain itu, pria satu ini dengan rutin kamu bisa menghaluskan folikel kulit yang akan memudahkanmu saat bercukur.

Jaga area mata dan bibir.

cara merawat wajah pria

Cara merawat wajah pria yang perlu dilakukan adalah dengan menjaga area mata dan bibir. Kulit di sekitar mata, tidak memiliki keringat dan kelenjar minyak. Inillah yang membuatnya sangat rentan terhadap dehidrasi. Dehidrasi pada kulit dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus dan keriput. Untuk mencegah hal ini, oleskan krim mata sedikit saja untuk menghidrasi kulit di bawah mata setiap pagi dan sebelum tidur. Kebiasaan ini juga bisa mengurangi efek sembab pada mata. Selain mata, perhatikan juga bibirmu. Pria juga perlu memperhatikan area bibirnya. Area bibir mudah sekali menghitam dan pecah-pecah sehingga membuatnya terlihat buruk. Untuk mengatasinya, gunakanlah lip balm agar kelembabannya terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *