BERITA UNIK

Cedera Sering Dialami Pelari, Cara Mencegahnya

PELANGIQQ – Cedera Sering Dialami Pelari, Lari menjadi salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan dan mempunyai segudang manfaat kesehatan. Meskipun mudah, tetapi berarti olahraga ini minim risiko cedera, lho.

Melansir Yale Medicine, paling tidak 50 persen pelari reguler mengalami cedera setiap tahunnya saat berlari. Beberapa cedera yang dialami karena trauma saat terjatuh atau lari secara berlebihan.

BACA JUGA : Bisa Redakan Batuk Kering , Pengobatan Rumahan

1 . Nyeri patellofemoral

Cedera Sering Dialami Pelari, Cara Mencegahnya

Keduanya meningkatkan risiko otot jadi tidak seimbang dan pinggul jadi lebih lemah, sehingga tubuh lebih menekan tempurung lutut hingga terasa nyeri.

2 . Sindrom pita iliotibial (ITBS) 

Cedera Sering Dialami Pelari, Cara Mencegahnya

Rasa sakit ini muncul karena adanya peradangan pada pita iliotibial atau tendon tebal yang berada di tulang panggul hingga paha. AGEN CAPSA

3 .Cedera tendinitis patela (lutut pelompat) 

Cedera Sering Dialami Pelari, Cara Mencegahnya

Terlalu lama berlari, bertumpu pada tempurung, atau berusaha dalam berlari menyebabkan adanya robekan kecil di daerah tendon patella, yakni penghubung tempurung lutut ke tulang kering.

BACA JUGA : Alasan Kamu Harus Menjadi Orang yang Tegas

4 . Plantar fasciitis

Cedera Sering Dialami Pelari, Cara Mencegahnya

Apakah kamu pernah merasa tumitmu terasa sangat sakit ketika bangun tidur? Rasa sakit ini semakin menjadi-jadi dari hari ke hari? Jika kamu merasakan hal ini, kemungkinan kamu mengalami plantar fasciitis.

5 . Side sticthes (exercise-related transient abdominal pain atau ETAP)

Pernah mengalami rasa sakit yang luar biasa di bagian samping perut ketika berlari? Bisa dibilang rasa nyeri perut sementara ini pernah dialami lebih dari 70 persen pelari. Banyak ahli yang percaya jika rasa nyeri ini disebabkan oleh aktivitas yang melibatkan gerakan batang tubuh yang berulang seperti lari ini. POKER ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *