BERITA UNIK

Cermin tidak Bisa Benar-Benar Gambarkan Dirimu, Ini 5 Alasannya!

PelangiQQLounge – Cermin tidak Bisa Benar-Benar Gambarkan Dirimu, Ini 5 Alasannya! Cermin bisa menjadi sahabat tapi bisa jadi musuh bagi seseorang, tergantung orangnya masing-masing. Beberapa orang tidak menyukai foto mereka sendiri hanya karena mereka tidak fotogenik. Banyak dari mereka yang tahu bahwa gambar kamera tidak mewakili penampilan mereka sebenarnya. Tetapi ketika melihat cermin, kamu bisa jadi yakin bahwa itu akan menggambarkan penampilanmu yang sebenarnya. Ternyata tidak sepenuhnya benar.

Cara mata kita melihat obyek yang berbeda, termasuk pantulan kita sendiri di cermin, dipengaruhi oleh banyak modifikasi yang dilakukan oleh otak sebelum kita benar-benar melihat benda-benda itu.

Dengan kata lain, kamu mungkin sedang melihat ke cermin tapi tidak pernah melihat bagaimana penampilanmu yang sebenarnya. Daripada bingung, berdasarkan penelitian oleh M. Farouk Radwan, M.Sc.

Berikut Cermin tidak Bisa Benar-Benar Gambarkan Dirimu, Ini 5 Alasannya!

1. Persepsi yang terdistraksi

1. Persepsi yang terdistraksi

PelangiQQ Otakmu selalu memodifikasi visual yang kamu lihat sebelum kamu benar-benar melihat obyeknya. Kapan terakhir kali kamu (seakan) melihat seorang teman dekat dari kejauhan, kemudian setelah mendekatinya, ternyata dia adalah orang lain? Otakmu mengubah sinyal visual yang kamu terima, lalu mengirimkan gambar yang sudah dimodifikasi.

Dengan kata lain jika kamu berpikir bahwa dirimu gemuk, kamu benar-benar dapat melihat dirimu gemuk di cermin. Bahkan jika kamu benar-benar langsing.

Orang yang menderita anoreksia nervosa selalu melihat diri mereka sendiri dengan cara berbeda di cermin, dibandingkan cara orang lain melihat mereka.

2. Kamu akan melihat apa yang kamu takutkan

2. Kamu akan melihat apa yang kamu takutkan

Misalnya jika kamu takut dengan ular, maka pastinya beberapa kali dalam hidupmu kamu sempat ketakutan melihat sesuatu yang kamu kira ular (misalnya tali, tas kulit ular dan lain sebagainya).

Persepsi kita selalu disiagakan oleh otak kita, untuk membantu kita menyadari benda-benda/hal-hal yang kita takutkan lebih cepat, agar dapat melindungi diri dari kemungkinan ancaman.

Sama halnya dengan di cermin, jika kamu takut terlihat tua, maka kemungkinan besar kamu akan melihat dirimu terlihat lebih tua di cermin, bahkan jika kamu sebenarnya masih terlihat muda.

Baca Juga : Hidup Akan Terasa Gak Adil Jika Kita Sering Melakukan 5 Hal Ini

3. Kamu akan terfokus pada apa yang tidak kamu sukai

Cermin tidak Bisa

Begitu otakmu berfokus pada suatu obyek, ia akan tampak lebih besar dan lebih penting daripada kenyataannya.

Hal yang sama terjadi ketika kamu tidak menyukai salah satu fitur wajahmu, kamu akan melihatnya dengan cara yang sama sekali berbeda dari cara orang lain melihatnya. Padahal orang tidak akan terfokus pada fitur wajah yang tidak kamu sukai itu.

4. Kamu akan mengesampingkan hal-hal yang justru penting dari penampilan

Cermin tidak Bisa

Ketika kamu tidak menyukai seseorang, kamu biasanya mengabaikan semua hal baik yang dilakukannya dan hanya fokus pada hal-hal buruk. Jenis “penghapusan” yang sama terjadi dengan wajah dan tubuhmu.

Dalam program Solid Self Confident yang diadakan oleh pemimpin penelitian, disampaikan bahwa orang yang tidak suka penampilan mereka biasanya melewatkan fitur atau bagian tubuh yang bagus dan hanya fokus pada yang tidak mereka sukai. Poker Online

5. Mood yang kamu miliki saat itu mempengaruhi caramu melihat segala sesuatu

Cermin tidak Bisa

Jika kamu melihat ke cermin setelah melakukan tes/ujian yang berat dan berhasil atau membuat pencapaian-pencapaian lain, kamu akan melihat dirimu lebih menarik daripada yang sebenarnya.

Untuk mendapatkan sosok pantulan cermin yang baik, yang juga dilihat secara baik melalui sudut pandang orang lain, kamu perlu membenahi pikiranmu dulu. Agen Capsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *