BERITA UNIK

ciri ciri bayi anda sedang kedinginan , ibu wajib tau ?

PELANGIQQ ciri ciri bayi anda sedang kedinginan , ibu wajib tau ?

ciriSalah satu hal tersulit tentang menjadi orangtua baru adalah mempelajari isyarat-isyarat yang diberikan bayi, seperti isyarat untuk lapar, lelah, sakit, dan lain-lain. Beberapa isyarat mungkin akan susah untuk diartikan, seperti tanda bahwa bayi merasa kedinginan. Tanda-tanda ini tak selalu sejelas yang kita pikirkan.

Bayi tak memiliki kemampuan untuk mengatur suhu tubuh seperti orang dewasa. Tubuh mereka bisa dengan mudah menurun suhunya di area-area yang tak ditutupi seperti kepala, tangan dan kaki, sehingga area ini disebut sebagai “radiated heat”.

Jika bayi tak mengenakan pakaian yang cukup hangat atau berada di tempat yang sangat dingin, maka risiko hipotermia akan meningkat.

Lantas apa saja tanda jika bayi mulai kedinginan?

ciri ciri bayi anda sedang kedinginan , ibu wajib tau ?

Tangan dan kaki mereka terasa dingin

ciri ciri bayi anda sedang kedinginan , ibu wajib tau ?

Area tangan dan kaki akan mudah berubah suhu tubuhnya karena sering terekspos. Jika tangan dan kaki bayi sudah mulai terasa dingin, maka lapisi lagi pakaiannya untuk memastikan bahwa bayi mendapat cukup kehangatan.

Area lain yang bisa jadi indikator adalah leher. Pastikan leher bayi selalu mendapat kehangatan yang cukup.

Wajah menjadi pucat

ciri ciri bayi anda sedang kedinginan , ibu wajib tau ?

Jika bayi merasa kedinginan, biasanya wajah mereka akan berubah menjadi lebih pucat dari biasanya. Perlahan hangatkan mereka dengan selimut tambahan atau lakukan skin-to-skin dengan ibu atau ayah dan tutupi dengan selimut. Tak lupa, kenakan topi untuk menutupi kepala bayi agar suhu tubuh tetap terjaga.

Tiba-tiba rewel dan cranky

ciri ciri bayi anda sedang kedinginan , ibu wajib tau ?

Di tahap awal bayi kedinginan, mereka mungkin akan rewel dan cranky meskipun sebelumnya baik-baik saja.

Jika bayi mendadak rewel, sentuh kaki dan tangan. Jika dingin, tambahkan kaus kaki atau pakaian yang lebih hangat untuk memastikan mereka nyaman dan tak lagi rewel. POKER ONLINE

Bayi mulai bersin-bersin

ciri ciri bayi anda sedang kedinginan , ibu wajib tau ?

Ketika bayi mulai bersin-bersin, biasanya itu adalah tanda bahwa mereka kedinginan. Ini disebabkan respon tubuh mereka ke hipotalamus, bagian dari otak yang berfungsi untuk mengatur suhu tubuh. Itulah sebabnya kenapa bayi biasanya bersin-bersin ketika mereka sedang berganti pakaian.

Bayi justru malah diam dan tak bergeming

Tanda yang paling mengkhawatirkan saat bayi kedinginan adalah ketika bayi diam, lesu, dan tak bergeming sama sekali. Ini adalah tanda-tanda hipotermia pada bayi yang tentu saja tak bisa diabaikan begitu saja.

Ketika bayi mulai menunjukkan tanda-tanda ini, artinya bayi sudah terlalu kedinginan dan segeralah hangatkan bayi dengan pakaian tambahan dan periksakan ke dokter.

Bayi belum memiliki kemampuan untuk mengatur suhu tubuh mereka sendiri seperti orang dewasa. Maka dari itu sudah menjadi tugas kita sebagai orangtua untuk selalu peka terhadap perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh bayi. Selalu perhatikan bayi di enam bulan pertama mereka. AGEN CAPSA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *