BERITA UNIK

Daftar Kota Di Dunia, Di Mana Wanita Lebih Berharga Dan Berkuasa, Intip Yuk!

Daftar Kota – PelangiQQlounge – Bagian negara mana pun, yang namanya perempuan selalu hidup tertindas dan direndahkan. Dianggap lemah dan tak berdaya. Ternyata ada lho di beberapa kota bagian negara yang menjunjung tinggi derajat perempuan.

Berikut daftar kota di beberapa negara yang mayoritas perempuan, yuk disimak:

Noiva do Cordeiro, Brazil

Daftar Kota

Kota ini mengharuskan para pria untuk bepergian atau jauh dari rumah. Para pria hanya boleh kembali sesuai jadwal yang ditentukan. Seminggu sekali atau sebulan sekali.

Suku Garo, Menghalaya. India

Kota yang sangat menjaga kehormatan wanita dengan baik. Sehingga mereka mengadakan ritual semacam “take me out”, di mana pria dikumpulkan dalam satu tempat, dan wanita dikeluarkan sebagai pilihan. Hal ini dilakukan sebagai tradisi dalam menemukan jodoh untuk wanita. Unik, ya.

Suku Kasi, Menghalaya. India

Daftar Kota

Di Indonesia atau kebanyakan negara mengutamakan anak lelaki. Lain halnya dengan kota ini. Anak perempuan sangat diharapkan hadir di tengah keluarga, jika tidak memiliki anak perempuan. Maka diharuskan untuk adopsi anak. Lahirnya bayi perempuan akan disambut sangat meriah dan penuh kesan, berupa pesta dan perayaan. Wow.

Derajat wanita sangat dijunjung tinggi. Sangat jarang para pria diperbolehkan menetap di kota ini. Andaipun diizinkan, maka harus mengikuti aturan yang berlaku dan biasanya akan mengalami deksriminasi.

Sangat bertolak belakang dengan Indonesia, ya. Atau ajaran Islam di mana hak waris jatuh pada laki-laki. Di sini marga, harta gono gini, sepenuhnya jatuh di tangan perempuan. Di kampung ane bagian pedalaman Sumatera Utara malah perempuan sangat ditindas. Lelaki goyang kaki di warung, perempuan banting tulang di sawah. Malah, baru tiga hari lepas lahiran sudah ke sawah.

The OtherWorld Kingdom

Kota kecil yang hanya memiliki luas tiga hektare, di bagian negara Ceko ini. Membentuk semacam organisasi OWK, namun dikecam dan dibubarkan oleh Komite Dunia. Alasannya dikarenakan para lelaki diperbudak dengan sangat keji dan rendah. Wow.

Desa Wadon, Ngawi

Daftar Kota

Indonesia nih, ternyata ada juga ya di negara kita. Tradisi tidak diperbolehkan pria tinggal di kota ini, ternyata ada di Indonesia. Aturan di kota ini memberikan dua pilihan, jika menikah harus meninggalkan kota atau hidup terpisah dengan suami.

Akan tetapi tradisi ini semakin memudar, dikarenakan sebagian wanita berpikir dan mulai ingin hidup normal seperti di daerah lainnya.

Sakaka, Arab Saudi

Kota yang merupakan bagian negara Arab Saudi ini sangat menjaga kehormatan anak perempuan. Kota ini selektif dalam menyaring budaya asing yang masuk, seperti fashion modis yang tidak sesuai ajaran agama. Bertingkah seperti lelaki (tomboy). Bahkan anak perempuan dilarang memakai gadget atau fasilitas internet.

Danau Lugu, Tiongkok

Pernah nonton serial film Suami Takut Isteri nggak? Atau Dunia Terbalik. Nah, di desa ini para lelaki yang berperan melakukan seluruh pekerjaan rumah tangga. Seperti, mencuci, masak dan mengurus anak. Sedangkan para perempuan bagian mencari nafkah.

Bagi pria malas, silahkan pindah ke sana mencari isteri untuk menumpang hidup.

Karena tradisi unik ini, desa yang terletak di Negara Tiongkok ini menjadi incaran para turis. Mereka menamai tradisi ini sebagian “Walking Marriage”

Awal mula tradisi ini dikarenakan rasa sakit hati yang mendalam. Dulunya, para isteri ditinggal pergi suami dalam perjalanan jauh dan tak kembali. Pokeronline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *