BERITA UNIK

Dampak Yang Akan Diterima Jika Terlalu Sering Marah-marah

PelangiQQ Loung – Dampak Yang Akan Diterima Jika Terlalu Sering Marah-marah. Marah merupakan luapan emosi seseorang dikarenakan sesuatu tak berjalan sesuai keinginan dirinya atau dia kecewa akan sesuatu. Namun selain memberikan dampak positif ternyata marah juga memberikan dampak negatif untuk tubuh bahkan menyebabkan berbagai penyakit timbul. Jangan terus dibiasakan ya, ini lima dampak yang akan kamu dapat saat terlalu sering marah!

Berikut : Dampak Yang Akan Diterima Jika Terlalu Sering Marah-marah

Kamu akan sering sakit kepala

Dampak Yang Akan Diterima

PelangiQQ – Ketika marah sebenarnya tubuhmu memproduksi hormon-hormon stres. Akibatnya salah satu dampak yang akan kamu rasakan adalah kepalamu akan sakit.  Kondisi ini disebut headache tension yang mana bagian kepala yang terasa sakit adalah bagian dahi, sisi kanan maupun kiri, belakang kepala. Selain itu kamu pun akan merasakan sakit pada bagian kulit kepala saat keseringan marah.

Kesehatan jantung terancam

Dampak Yang Akan Diterima

Akibat selanjutnya yang akan kamu rasakan adalah kesehatan jantungmu terancam ketika kamu tak mampu mengendalikan marah. Faktanya saat marah kamu akan terkena serangan jantung dua kali lipat daripada saat kondisi normal. Poker Online

Entah kamu meluapkan amarahmu maupun menahannya ternyata sama-sama akan mempengaruhi kesehatan jantungmu. Untuk mengatasinya cobalah untuk mengontrol emosimu dan alihkan pada hal lain saat amarahmu ada di ujung tanduk.

Stroke

Dampak Yang Akan Diterima

Bahkan saat kamu marah, kamu juga akan terkena resiko stroke 3 kali lebih besar apalagi ketika kadar kolesterolmu tinggi. Atasi hal ini dengan membuat diri tetap tenang, rileks, dan hirup nafas panjang saat kamu dalam kondisi marah karena nyatanya marah justru akan membahayakan bagi dirimu. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan selain marah bukan? Baca Juga : 5 Cara Mengetahui Sifat Seseorang Dari Cara Bicara

Mudah sakit

Dampak Yang Akan Diterima

Ironisnya, seseorang yang mudah marah sistem kekebalan tubuhnya menurun dan tak sekuat orang-orang yang mampu mengendalikan emosinya. Efek yang akan dirasakan tentunya kamu menjadi seseorang yang mudah sakit.

Antibodi yang memegang peranan penting ini adalah immunoglobin A yang berfungsi sebagai pelindung tubuh dari infeksi. Saat marah tentunya kadar immunoglobin A akan menurun dan hasilnya tentu kamu akan mudah terserang sakit. Agen Capsa

Resiko terkena penyakit paru-paru meningkat

Resiko terkena penyakit paru-paru meningkat

Dampak terakhir yang akan kamu rasakan saat mudah marah, kamu akan mudah terkena penyakit paru-paru seperti para perokok aktif. Hal ini disebabkan ketika marah, hormon stres akan menghambat sistem pernafasanmu sehingga kesehatan paru-parumu akan memburuk.

Nah mulai saat ini mulailah untuk mengendalikan emosimu karena ternyata marah bisa berdampak serius pada kesehatan. Saat marah mulai menjalari dirimu, cobalah untuk tenangkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *