BERITA UNIK

Deretan Mantan Defender / Bek Yang Kini Menjadi Pelatih Sepakbola Hebat

Deretan Mantan – PelangiQQlounge – Kali ini saya kembali membahas soal sepakbola lagi nih guys. Tapi bukan soal pemain pemainnya. Melainkan soal para mantan pemain dari satu posisi yang kini menjadi pelatih pelatih hebat.

Yap, bisa dibilang posisi yang biasanya akan menjadi pelatih hebat adalah “midfielder”. Sebut saja, Allegri, Guardiola, Loew, dan Zidane. Namun, kini banyak pelatih hebat yang ternyata saat dulu menjadi pemain merupakan Pemain Bertahan / Defender. Baik Bek Tengah maupun Bek Sayap. Maka dari itu, ini dia Deretan Mantan Defender / Bek Yang Kini Menjadi Pelatih Sepakbola Hebat.

Deretan Mantan: Ronald Koeman

Nama besar pertama yang akan saya bahas disini adalah sosok legenda Belanda, salah satu bek terbaik dunia, dan juga sosok yang kembali membangkitkan Timnas Belanda. Yap, Ronald Koeman. Ronald Koeman adalah mantan pesepakbola dan pelatih asal Zaandam, Belanda yang kini berusia 56 Tahun. Semasa ia bermain, ia berposisi sebagai Bek / Sweeper. Dan ia mengalami puncak karirnya saat membela Barcelona. Hebatnya, sebagai seorang bek, sepanjang karirnya ia berhasil mencetak 1923 gol dari 535 Caps. Bahkan selama menjadi pemain, di Level Klub dan Nasional ia berhasil menyumangkan 19 Trofi, terutama 10 Trofi Untuk Barcelona. Dan sejak 2018, Koeman resmi menjadi Pelatih De Oranje dan berhasil membuat Belanda bangkit, menjadi runner up Uefa Nations League, dan juga meloloskan Belanda ke Euro 2020.

Jurgen Klopp

Deretan Mantan

Berikutnya, ada nama pelatih paling panas, paling disebut, dan paling banyak disorot karena prestasinya sepanjang dua tahun terakhir ini, Jurgen Klopp. Jurgen Klopp adalah pelatih sepakbola asal Jerman yang kini berusia 52 Tahun. Klopp semasa menjadi pemain berposisi sebagai Bek Kanan di klub Mainz 05. Meskipun bukan seorang pemain bintang seperti Koeman, statistiknya sebagai pemain juga hebat. Ia memiliki 52 Gol dari 329 Caps sepanjang karirnya sebagai pemain. Selain itu, ia menjadi pelatih sukses dan hebat sejak melatih Dortmund. Ia berhasil membawa Dortmund menjadi Runner Up Liga Champions 2013, dan dua tahun berturut turut menghentikan dominasi Bayern sebagai Juara Bundesliga. Dan puncaknya saat ini saat ia melatih Liverpool, dari Champions League dan World Cup Club sudah ia persembahkan trofinya untuk Liverpool yang sudah sangat lama puasa gelar.

Deretan Mantan: Maurizio Sarri

Selanjutnya, ada pelatih yang naik daunnya baru 2 Tahun terakhir dan bisa dibilang karirnya sebagai pemain paling minim, mirip mirip dengan Mourinho. Dan dia adalah Maurizio Sarri. Maurizio sarri adalah pelatih asal Italia yang kini berusia 60 Tahun. Pelatih asal Italia ini bukanlah orang yang kental dengan statistik hebat sebagai pesepakbola. Ia merupakan seorang Central Back untuk klub amatir Italia, Figline. Namun, karirnya sebagai pelatih bisa disebut berkembang. Setelah membawa Napoli menjadi Runner Up Serie A, ia berhasil membawa Chelsea menjadi Juara 3 EPL 18/19 dan Juara Europa League dan musim ini menjadi pelatih dari salah satu klub terbaik di dunia, Juventus.

Gareth Southgate

Deretan Mantan

Dan terakhir, pelatih yang berhasil membangkitkan timnas yang sedang mengalami penurunan, Gareth Southgate. Gareth Southgate adalah pelatih sepakbola asal Inggris yang kini berusia 49 Tahun. Semasa menjadi pemain, ia dikenal sebagai Centre Back, terutama untuk Aston Villa. Dan Southgate pun baru menjadi pelatih tim besar pada saat ia melatih Timnas Inggris pada tahun 2016. Dan pada tahun 2018, ia sudah membangkitkan Inggris dan menghapus keraguan. Ia berhasil membawa Inggris menjadi Juara 4 Piala Dunia 2018, padahal piala dunia sebelumnya Inggris terpuruk dengan tersingkir di Fase Grup. Pokeronline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *