BERITA UNIK

Fakta Mengejutkan Tentang Ejakulasi Dini

Fakta Mengejutkan Tentang Ejakulasi Dini. Satu lagi momok menakutkan bagi para pria, ejakulasi dini. Bagaimana tidak selain berpengaruh pada kesehatan, hal ini juga mempengaruhi kemampuan seks dan kepuasan pasangan diatas ranjang. Tapi seberapa tahu kamu tentang ejakulasi dini? Yuk cek fakta mengejutkannya dibawah ini ya! POKER ONLINE

Fakta Mengejutkan Tentang Ejakulasi

Berapa banyak pria mengalami ejakulasi dini?

Sekitar 30 persen pria di dunia diperkirakan mengalami ejakulasi dini. Faktanya, angka ini bisa jauh lebih tinggi karena ED adalah masalah seksual paling lumrah yang bisa dialami oleh siapa pun, tanpa mempedulikan usia atau seberapa besar pengalaman dan pengetahuan tentang seks. AGEN CAPSA

Durasi Ejakulasi Dini

Walaupun Anda pernah melihat film biru atau mendengar cerita orang, kebanyakan pria sebenarnya tidak mampu berhubungan intim berlama-lama. Rata-rata pria melakukan intercourse hanya selama dua hingga lima menit saja sebelum berejakulasi. Namun bagi pria pengidap ED, lamanya waktu tersebut adalah impian. Pengidap ED hanya mampu bertahan kurang dari semenit bahkan sejumlah riset menyatakan pria dengan masalah ED hanya mampu bertempur selama 15 detik saja.

Zat kimia penyabab ejakulasi dini

Selama bertahun-tahun, peneliti meyakini beberapa hal penyebab ED, termasuk faktor psikologis seperti kecemasan dan rasa bersalah, kebiasaan masturbasi, penis yang terlalu sensitif atau minimnya pengalaman seksual. Meski ada nilai kebenaran pada teori tersebut, penyebab utama ED justru berkaitan pada dua jenis zat kimia dalam tubuh yang berfungsi sebagai pengantar. Studi terbaru menyatakan bahwa ED sifatnya seperti cacat atau bawaan sejak lahir. Para ahli juga masih menyelidiki kaitan antara ED dengan cara kerja sistem saraf manusia. Perubahan pada dua jenis neurotransmitter diduga ikut bertanggungjawab pada timbulnya ED.

Fakta Mengejutkan Tentang Ejakulasi Dini

Perkembangan ilmu kedokteran telah memunculkan harapan baru bagi pengobatan ejakulasi dini. Obat-obat antidepresan yang disebut SSRI (Selective serotonin reuptake inhibitor) dapat membantu kadar neurotransmitter. Jenis serotonin sehingga dapat menunda atau memperlambat ejakulasi. Bahkan para ahli tengah mengembangkan sejenis obat dalam bentuk semprot yang dapat menunda terjadinya ejakulasi hingga 12 kali. Dari rata-rata 15 detik hingga 3 menit. Obat semprot ini bernama Topical Eutectic Mixture for Premature Ejaculation (TEMPE) ini masih dalam penelitian dan segera akan didaftarkan ke FDA.

Tips Menghadapi Ejakulasi Dini

Terdapat beberapa latihan dan teknik stimulasi untuk membantu mengatasi ejakulasi dini. Jika diperlukan, obat-obatan dapat membantu mencegah terjadinya ejakulasi dini. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membantu mengatasi ejakulasi dini:

  • Mempraktikkan metode menahan ejakulasi

Praktikkan metode stop and start, yaitu dengan menstimulasi pria secara seksual hingga hampir menyentuh orgasme, kemudian berhenti selama 30 detik. Ulangi selama beberapa kali, hingga kemudian benar-benar mencapai ejakulasi. Metode lainnya yaitu squeeze. Hanya saja pada metode ini, setelah pria hampir mencapai ejakulasi, maka tekan bagian pangkal penis selama beberapa detik. Hentikan stimulasi selama 30 detik dan ulangi lagi, hingga kemudian mencapai ejakulasi. PELANGI QQ

  • Mengalihkan perhatian

Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu mengalihkan perhatian dari pikiran erotis, saat akan mengawali hubungan intim. Hal ini akan membantu mengurangi gairah naik terlalu cepat.

  • Senam Kegel

Otot panggul yang lemah terkadang menjadi penyebab sulitnya mengontrol ejakulasi. Untuk mengatasinya, lakukan senam Kegel. Cara mudah untuk memulai senam Kegel yaitu dengan menahan air seni saat sedang buang air kecil. Saat buang air kecil, kencangkan otot panggul selama 3 detik, lalu lepaskan selama 3 detik. Lakukan gerakan menahan dan melepas ini bergantian sampai air seni habis atau sekitar 10 kali. Latih senam Kegel paling tidak 3 kali sehari. Bila air seni berhasil berhenti, berarti kontraksi otot panggul berhasil dilakukan.

  • Menggunakan kondom

Menggunakan kondom saat berhubungan seksual dapat mengurangi sensitivitas penis, sehingga diharapkan dapat menunda ejakulasi dini pada pria.

  • Menggunakan spray atau krim anestesi

Menggunakan spray atau krim anestesi pada penis dapat membuatnya kurang sensitif. Biarkan selama sekitar 30 menit. Berbagai produk yang dijual di pasaran biasanya mengandung zat yang dapat membuat kebal seperti benzocaineprilocaine, atau lidocaine. Oleskan pada penis 30 menit sebelum berhubungan, lalu bilas sampai bersih.

Mengonsumsi obat dari dokter

Beberapa jenis obat-obatan, seperti obat antidepresan, obat antinyeri tramadol, dan obat untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi, dapat diresepkan dokter untuk membantu mengatasi ejakulasi dini.

Ejakulasi dini tidak hanya membuat para pria menderita, namun juga wanita. Karena tak jarang menimbulkan masalah dalam hubungan dengan pasangan, ejakulasi dini juga perlu ditangani dengan cara melakukan konseling ke dokter atau psikolog. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga keharmonisan hubungan, sekaligus mencari tahu lebih dalam apa penyebab ejakulasi dini sehingga bisa ditangani dengan baik.

BACA JUGA YUK : 5 Hal yang Secara Alami Bisa Meredakan Sakit Tenggorokan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *