Fakta Tentang Geng Motor Hells Angels
BERITA UNIK

Fakta Tentang Geng Motor Hells Angels

Pelangi QQ : Fakta Tentang Geng Motor Hells Angelsatau yang lebih dikenal dengan nama Hells Angels. Geng motor yang kebanyakan anggotanya mengendarai motor Harley Davidson ini lahir di Fontana, California pada tahun 1948.

Fakta Tentang Geng Motor Hells Angels

Keberadaan gerombolan pengendara motor besar ini dipelopori oleh keluarga Bishop, imigran perang di Amerika, yang juga diikuti bergabungnya para mantan anggota dari klub sepeda motor yang berbeda, seperti Pissed Off Bastards dari Bloomington. Seperti namanya yang terinspirasi dari penamaan khas skuadron Amerika di perang dunia I dan II, geng ini juga menggunakan. Logo “kepala maut” yang mengambil ide dari lencana skuadron tempur ke-85 dan skuadron menengah 552 Bomber Amerika Serikat.

Memang ada banyak versi dari awal pendirian Hell’s Angel ini dan siapa orang pertama yang mencetuskannya. Namun secara keseluruhan nama geng motor tersebut awalnya terinspirasi dari skuadron Amerika Serikat kala berkecamuknya Perang Dunia II. Bahkan, logo yang digunakan sekarang ini. Yaitu tengkorak dengan sayap merupakan lambang dari skuadron tempur ke-85 yang mana juga digunakan oleh skuadron 552 bomber milik Amerika Serikat.

Hells Angel Didirikan para Pilot Tempur Terbaik Amerika kawanPelangi

Pada saat itu, ada 3 resimen dari Flying Tigers’s  yang salah satunya bernama Hell’s Angel dikirimkan ke sejumlah negara, khususnya ke Cina dan Burma guna memerangi invasi Jepang ke negara-negara Asia lainnya. Kehebatan skuadron Hell’s Angel ini sangat melegenda dan para anggotanya yang terdiri dari anak-anak muda dengan kisaran umur antara 20-26 tahun cukup disegani, tidak hanya oleh sesama pasukan dari Amerika Serikat, juga dari pasukan negara lain.

Fakta Tentang Geng Motor Hells Angels

Setelah Perang Dunia II usai, para pilot dari Hell’s Angel ingin terus bersama dan mencoba mendirikan kelompok sendiri berdasarkan kecintaan mereka pada motor. Akhirnya tercetuslah ide untuk mendirikan kelompok motor dengan mengambil nama skuadron lama mereka, Hell’s Angel.

Berdirinya klub motor besar ini pun juga sempat menjadi simpang siur. Karena ada yang berpendapat bahwa Hells Angels pertama kali berdiri di San Francisco tahun 1953 oleh Rocky Graves. Anggota dari San Bernardino. Tapi yang jelas, kini mereka sedikitnya memiliki lebih dari 90-an cabang di 27 negara bagian di Amerika Serikat termasuk keanggotaan lingkungan Internasional di lebih dari 30 negara.

Tak bisa dimungkiri, keberadaan Hells Angels juga tenar karena kerap terlibat dengan urusan hukum seperti transportasi/ narkoba. Pencurian, pemerasan, pencucian uang, penyerangan bahkan pembunuhan, termasuk perselisihan dengan geng motor lain.

Untuk menjadi anggota gang ini tidaklah mudah. Calon-calon anggota harus melewati proses panjang yang melelahkan. Mereka haruslah terlebih dahulu bersosialisasi atau bergaul dengan para anggota resmi sebelum bisa mendaftarkan diri. PelangiQQ

Fakta Tentang Geng Motor Hells Angels

Bagi punggawa-punggawa Hell’s Angels, angka 13 dan 81 mempunyai posisi istimewa. Angka 13 adalam alphabet adalah huruf ‘M’ yang menyimbolkan Motorcycle. Sedangkan angka 81 menyimbolkan alphabet “H” (8) yang diartikan Hell’s dan “A” (1) yang diartikan Angels.

Geng motor yang menurut catatan FBI lebih menakutkan dari gank-gank lain yang bertebaran di jalan ini juga pernah menjadi penjaga keamanan pada konser musik The Rolling Stones pada tahun 1969.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *