Fakta Tersembunyi Dari Jeruk Balik
BERITA UNIK

Fakta Tersembunyi Dari Jeruk Balik

Pelangi QQ : Fakta Tersembunyi Dari Jeruk Balik

Jeruk merupakan buah yang tediri dari berbagai macam varian. Salah satu yang paling menarik jenisnya adalah jeruk bali, karena jeruk bali merupakan jeruk penghasil buah yang memiliki ukuran paling besar. Ternyata di balik ukuran yang menggiurkan dan rasa yang lezat, tersimpan juga berbagai manfaat jeruk bali untuk tubuh. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Menjaga tekanan darah normal

Manfaat jeruk bali yang pertama adalah dapat menjaga tekanna darah agar tetap normal. Kandungan mineral seperti kalium yang ada di dalam jeruk bali dapatmembantu melancarkan sirkulas darah dan juga mencegah ketegangan pembuluh darah. Lancarnya pembuluh darah juga bermanfaat untuk lancarnya aliran oksigen ke seluruh tubuh. Risiko penyakit seperti stroke dan serangan jantung pun menurun.

Fakta Tersembunyi Dari Jeruk Balik

Mengatasi anemia

Manfaat jeruk balik yang kedua masih berubungan seputar darah yaitu dapat mengatasi kurang darah atau anemia. Salah satu penyebab anemia adalah karena kurangnya zat besi dalam tubuh. Selain mengandung zat besi, jeruk bali juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat membantu dalam penyerapan zat besi. Terserapnya zat besi dengan baik dan lancarnya sirkulasi darah akan membuat Anda terhindar dari anemia. Agen Capsa

Menjaga kesehatan tulang

Manfaat jeruk bali yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah menjaga kesehatan tulang. Mineral berupa kalium, magnesium, dan fosfor yang ada dalam jeruk bali merupakan jenis mineral yang sangat dibutuhkan oleh tulang. Mineral-mineral ini membantu menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Mencegah infeksi saluran kemih

Jeruk bali juga dipercaya dapat mencegha infeksi saluran kemih. Infeksi bakteri merupakan salah satu penyebab paling umum dari infeksi saluran kemih. Kandungan vitamin C dalam jeruk bali akan meningkatkan asam dalam urin sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri yang ada dalam saluran kemih sehingga infeksi pun dapat dihindari.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan manfaat jeruk bali yang kelima. Kandungan vitamin C dapat memicu produksi kolagen secara alami. Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun jaringan tulang dan kulit pada manusia. Produksi kolagen yang cukup akan dapat membantu Anda mendapatkan gusi dan gigi yang lebih sehat. Pelangi QQ

Fakta Tersembunyi Dari Jeruk Balik

Selain itu, vitamin C juga dapat mencegah perkembangan bakteri di dalam mulut. Seperti yang kita ketahui bahwa berbagai masalah seperti gigi berlubang, bau mulut, hingga gangguan pada gusi bisa disebabkan oleh adanya infeksi bakteri dalam mulut.

Membantu sistem pencernaan

Jeruk bali memiliki kandungan serat dan air yang tinggi. Buah ini dipercaya dapat memelihara sistem pencernaan secara keseluruhan. Konsumsi jeruk bali dapat menghindarkan Anda dari sembeli maupun masalah diare. Serat dalam jeruk bali akan membantuk dalam stimulasi sekresi pencernaan, stimulasi asam lambung untuk memecah protein kompleks, dan juga menjaga kerja usus dan organ pencernaan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *