BERITA UNIK

Faktor yang Meningkatkan Peluangnya, Ingin Punya Anak Kembar

PELANGIQQ – Faktor yang Meningkatkan Peluangnya, Banyak pasangan suami istri di luar sana yang mendambakan anak kembar. Alasannya beragam.

Sang ibu hanya perlu hamil sekali untuk mendapatkan dua anak atau lebih, anak kembar juga umumnya terlihat lebih imut dan menyita perhatian.

Kabar baiknya, kini kesempatan untuk hamil kembar lebih terbuka lebar dibandingkan dulu.

BACA JUGA : Jika Anda Pakai Behel Ini Dampaknya

Nah, ternyata ada sejumlah faktor dan cara yang bisa meningkatkan peluang memiliki anak kembar. Ingin tahu apa saja? Simak penjelasan berikut ini!

1 . Usia ibu saat hamil

Faktor yang Meningkatkan Peluangnya, Ingin Punya Anak Kembar

Dilansir Office on Women’s Health, peluang untuk mendapatkan anak kembar akan meningkat ketika sang ibu berusia lebih dari 30 tahun, tepatnya sekitar usia 35-39 tahun. Hal ini berbeda dari anggapan publik yang mengira bahwa waktu terbaik untuk hamil adalah saat ibu berusia 25-30 tahun.

2 . Tinggi dan berat badan ibu

Faktor yang Meningkatkan Peluangnya, Ingin Punya Anak Kembar

Faktor berikutnya adalah kondisi tubuh sang ibu, lebih tepatnya tinggi dan berat badan. Mari kita kupas satu per satu! AGEN CAPSA

Pertama adalah tinggi badan. Dilansir Verywell Family, perempuan dengan tinggi lebih dari 164,8 sentimeter lebih berpotensi hamil kembar. Alasannya masih belum pasti. Namun, menurut teori para ahli, ini karena orang yang bertubuh tinggi memiliki nutrisi yang lebih baik.

3 . Riwayat kembar di keluarga

Faktor yang Meningkatkan Peluangnya, Ingin Punya Anak Kembar

Faktor yang Meningkatkan Peluangnya, Riwayat kembar di dalam keluarga adalah faktor yang berperan penting untuk meningkatkan peluang. Akan lebih baik lagi jika pihak perempuanlah yang memiliki riwayat tersebut. Menurut data dari organisasi American Society of Reproductive Medicine, berikut ini penjabarannya

4 . Hamil ketika sedang menyusui

Ternyata, hamil ketika sedang menyusui juga bisa meningkatkan peluang ini, lho. Studi dalam “Journal of Reproductive Medicine” tahun 2001 menyatakan bahwa peluang hamil kembar meningkat hingga 11,4 persen pada ibu menyusui, sedangkan pada perempuan lain peluang tersebut hanya 1,1 persen. 

BACA JUGA : 5 Fakta Unik Kosovo, Negara Termuda di Benua Eropa

5 . Konsumsi makanan dan suplemen yang meningkatkan kesuburan

Faktor yang Meningkatkan Peluangnya, Ingin Punya Anak Kembar

Berikutnya, ada makanan dan suplemen tertentu yang sebaiknya dikonsumsi ketika ingin mendapatkan bayi kembar. Dilansir berbagai sumber, berikut ini di antaranya.

6 . Posisi seks

Meski masih belum terbukti 100 persen, banyak sumber yang menyebutkan bahwa posisi seks tertentu bisa meningkatkan peluang untuk hamil anak kembar. Posisi apa saja yang disarankan? Dilansir Momjunction, berikut ini di antaranya. POKER ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *