BERITA UNIK

Hal Baik yang Bisa Kita Contoh Dari Karakter Son Goku

PELANGIQQ Hal Baik yang Bisa Kita Contoh Dari Karakter Son Goku .Salah satu karakter yang cukup terkenal dari serial Dragon Ball adalah Son Goku. Kalian pasti berpikir sudah jelas dia merupakan karakter yang terkenal karena dia adalah karakter utamanya. Hal itu tidak sepenuhnya salah tapi juga tidak bisa dibenarkan. Ada banyak hal baik yang sudah Goku ajarkan pada kita seperti 5 hal di bawah ini.

Hal Baik yang Bisa Kita Contoh Dari Karakter Son Goku

Jangan pernah menyerah

5 Hal Baik yang Bisa Kita Contoh Dari Karakter Son Goku

Menjalani hidup di dunia ini tidaklah mudah. Hidup ini akan memberi kita banyak kesulitan, cobaan, rintangan, dan musibah yang tak terduga. Menguji sejauh mana kita dapat bertahan. Tapi kadang-kadang kesulitan yang ada tampak jauh lebih besar dan hebat daripada yang dapat kita tangani, tetapi selalu ingatlah untuk selalu mencoba melewati semuanya dan jangan pernah menyerah.

Berjuanglah untuk mereka yang tidak bisa

5 Hal Baik yang Bisa Kita Contoh Dari Karakter Son Goku

Dunia kita sama seperti dengan dunia fiksi Dragon Ball, dipenuhi oleh orang jahat dan haus akan kuasa. Mereka mungkin tidak memiliki tanduk dan tidak bisa menembakkan laser dari telapak tangan mereka, tetapi mereka bisa berbahaya bagi orang yang lemah dan tidak berdaya. Jadilah suara bagi mereka yang tidak dapat berbicara, dan sebuah tangan untuk mereka yang tidak dapat menjangkau. Jadilah kuat sehingga yang lemah pun dapat tumbuh bersama dengan kita.

Kamu akan berhasil jika bisa mencintai keahlian yang kamu punya

5 Hal Baik yang Bisa Kita Contoh Dari Karakter Son Goku

Jika kita melakukan sesuatu bukan berarti jika kita menyukainya. Tapi jika kita menyukainya sudah pasti kita akan melakukannya. Jika kita serius menekuni bidang yang kita suka, sudah pasti kita akan bisa menguasainya dan menjadi mahir dalam hal tersebut. POKER ONLINE

Seperti Goku yang suka sekali berlatih meskipun sebenarnya dia sudah cukup kuat dan mahir. Namun dia tidak ingin cepat berpuas diri dan terus berlatih untuk menjadi lebih kuat dari dirinya yang sebelumnya.

Hormati semua orang bahkan termasuk musuh

Cara kita memperlakukan orang lain adalah refleksi langsung dari citra diri kita sendiri, jadi kita harus bisa selalu bersikap baik, memiliki rasa hormat pada orang lain dan bersedia memaafkan bahkan jika orang itu merupakan orang yang paling jahat yang pernah ada di hidup kita. Dengan begitu hidup kita pun akan menjadi lebih tenang dan damai.

Goku sendiri merupakan salah satu karakter yang memiliki kepribadian berhati suci, polos, dan sangat baik hati. Terbukti dari seberapa sering dia mengubah musunya menjadi temannya. Seperti Tien Shinhan, Piccolo, dan Vegeta. Awalnya mereka merupakan musuh Goku namun berubah menjadi temannya karena kebaikan hati Goku yang mau memaafkan dan mengulurkan tangan untuk mengajak mereka berjalan di jalan yang benar.

Kekuatan terbesar yang bisa kita gunakan adalah kekuatan dari orang lain

5 Hal Baik yang Bisa Kita Contoh Dari Karakter Son Goku

Manusia adalah makhluk sosial dan tidak bisa hidup sendirian alias membutuhkan orang lain dalam kehidupannya. Kalimat itu mungkin sudah tidak asing di telinga kalian mengingat jika sejak masih duduk di sekolah dasar pun konsep ini sudah cukup ditekankan pada kita.

Ada beberapa masalah yang tidak bisa kita selesaikan sendiri dan kita membutuhkan bantuan dari orang lain. Kadang kita bahkan tidak sadar jika kekuatan milik orang lain merupakan kekuatan besar selain kekuatan diri kita sendiri yang bisa kita gunakan. AGEN CAPSA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *