Uncategorized

Jahe Merah untuk Redakan Gangguan Lambung

gangguan lambung pakai jahe merah
Jahe merah.

Pelangiqqlounge Jahe Merah untuk Redakan Gangguan Lambung Berbicara tentang jahe merah, mungkin Anda tak lagi mengenalnya sebagai bumbu dapur belaka. Kini, tanaman rimpang ini populer karena berkhasiat untuk kesehatan.PELANGIQQ

Terutama di masa pandemi seperti saat ini, manfaat jahe merah dikenal dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini karena jahe merah mengandung zat antiradang dan antibakteri, seperti shogaol dan gingerol, yang membantu mencegah infeksi virus dan bakteri.

Tak cukup sampai di situ, khasiat jahe merah juga baik bagi Anda yang mengalami gangguan lambung, seperti mual, begah, kembung, dan gejala sakit maag lainnya. Berikut 3 manfaat jahe merah untuk meredakan sakit lambung.

Mengobati mual dan muntah

Jahe Merah untuk Redakan Gangguan Lambung Jahe merah telah digunakan sebagai tanaman herbal yang dapat mengatasi gangguan pencernaan sejak zaman nenek moyang. Salah satunya sebagai obat mual dan muntah.PELANGIQQ

Kini, jahe merah juga masih diandalkan sebagai obat antimual karena kemampuannya yang efektif untuk memecah gas yang terdapat pada saluran pencernaan. Ini karena jahe memiliki efek karminatif, yakni mengeluarkan kelebihan gas dalam saluran pencernaan.

Meringankan gejala maag, seperti kembung

Bagi Anda yang rentan terkena maag, para peneliti menemukan fakta jahe merah mampu meningkatkan pengosongan lambung dan kontraksi lambung bagian bawah.

Dengan begitu, jahe merah dapat meredakan berbagai gejala sakit maag, seperti kembung dan begah.

Mengobati tukak lambung

Tak hanya memperkuat imunitas tubuh, kandungan aktif gingerol dan zingerone dalam jahe merah ternyata berdampak positif pada gangguan tukak lambung akibat bakteri Helicobacter pylori.

Mengutip buku Minuman Tradisional Penguat Daya Tahan Tubuh (2015) karya Endang S. Sunaryo, gingerol dan zingerone dapat mengurangi produksi gas lambung, sehingga menyembuhkan tukak lambung secara bertahap.

Dikatakan pula kedua zat aktif ini dapat meningkatkan fungsi makrofag, yaitu menelan dan membunuh bakteri, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

gangguan lambung pakai jahe merah
Jahe merah.
Segala kebaikan jahe merah untuk mengobati gangguan lambung di atas bisa Anda peroleh dengan rutin mengonsumsi jahe merah.

Ingin lebih praktis dan makin lengkap khasiatnya? Anda bisa mengonsumsi Promag Herbal.

Promag Herbal mengandung delapan herbal alami yang membantu meredakan gangguan lambung dan memelihara kesehatan saluran cerna, seperti jahe merah, kunyit, madu, royal jelly dan bahan berkhasiat lainnya.

Konsumsi satu sachet tiga kali sehari, bisa diseduh dengan air hangat atau diminum langsung. Kemasannya yang praktis memudahkan Anda untuk membawanya kemana-mana.

Kini gangguan lambung bisa teratasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *