Uncategorized

Kaktus Hias yang Bisa Ditaruh di Jendela Kamar, Sedap Dipandang

Kaktus Hias yang Bisa Ditaruh di Jendela

Kaktus Hias yang Bisa Ditaruh di Jendela Meski memiliki duri yang tajam, kaktus justru dicari karena bentuk yang unik. Jenis tanaman yang dapat tumbuh dalam kondisi kering ini, juga memiliki bunga dengan warna beragam lho!

Kali ini, kami akan bagikan beberapa jenis tanaman kaktus untuk mempermanis jendela kamar. Penasaran? Simak daftarnya berikut ini, ya!
PelangiQQ_Lounge

Kaktus mini Ariocarpus

Kaktus Hias yang Bisa Ditaruh di Jendela

Kaktus Hias yang Bisa Ditaruh di Jendela Jika umumnya kaktus berduri kecil di sekujur bagian, kaktus mini Ariocarpus justru tak memiliki duri. Penampilannya seperti batu kasar dengan pertumbuhan sangat lambat dibanding kaktus lain. Ia memiliki daun berbentuk prisma kecil berujung melengkung.

Daya pikat kaktus ini berasal dari bunganya yang berukuran besar dengan warna seperti ungu, putih, pink, kuning, dan merah. Bentuknya yang mini dengan warna beragam, sangat cocok kamu letakkan di jendela. Agen Capsa

Kaktus mini Haworthia attenuata

Kaktus Hias yang Bisa Ditaruh di Jendela

Haworthia attenuata bermotif menyerupai zebra dan sering disebut lidah buaya mini. Berasal dari Afrika Selatan, tanaman sukulen pembentuk rumpun ini memiliki habitat asli di dataran subtropis. Dengan habitatnya, ia dapat menyimpan banyak air saat musim kemarau dalam daun. 

Pada umumnya Haworhthia ditanam di kebun. Namun karena sudah banyak dibudidayakan, kamu juga bisa menanamnya pada pot. Jika bunga mekar, kamu akan melihat keindahan tubular putih atau merah muda kecil yang tumbuh pada batang tipis. Poker Online

Kaktus mini Gymnocalycium

Kaktus Hias yang Bisa Ditaruh di Jendela

Memiliki kuncup bunga dengan warna yang beragam, kaktus mini Gymnocalycium terdiri dari soliter dengan tulang rusuk yang mirip dagu. Inilah kenapa kaktus ini sering disebut sebagai chin cactus. Bunga yang dihasilkan memiliki warna beragam seperti putih, krem, kuning, atau merah muda pucat.

Pada usia muda, Gymnocalycium lebih mudah berbunga. Butuh panas yang tinggi untuk membuat mereka bertahan ketika keluar dari perbatasan Arizona, tempat asalnya. Dengan sifatnya ini, Gymnocalycium cocok kamu tempatkan di jendela yang mendapat cahaya matahari. PelangiQQ

Kaktus mini Mammillaria fraileana

Kaktus jenis Mammillaria merupakan tanaman sukulen dengan banyak spesies. Jenis Mammillaria fraileana sendiri tumbuh di tanah yang berbasis granit kering tidak berkapur. Biasanya, mereka lebih mudah tumbuh pada media batu-batuan. 

Tergolong jenis kaktus yang memiliki tampilan atraktif, batang utama Mammillaria fraileana berbentuk bulat dengan ditutupi duri panjang yang berwarna coklat kemerahan. Apabila bunganya tumbuh, ukurannya cukup besar dan bisa beberapa kuntum sekaligus. 

Kaktus mini Echinofossulocactus

Echinofossulocactus merupakan kaktus yang tumbuh dengan tulang rusuk yang sempit dan cukup lancip. Tampilannya membentuk bulatan nyaris ke pipih dan berwarna coklat yang tersusun melintang. Kaktus ini juga berbunga dengan warna yang elok, lho! 

Berasal dari Meksiko, Echinofossulocactus juga disebut sebagai Stenocactus multicostatus. Kaktus dengan warna bunga menawan ini, dapat tumbuh dengan lebar 6-15 cm dan tinggi 6-12 cm.

Itu tadi beberapa pilihan kaktus yang bisa kamu aplikasikan untuk mempermanis jendela kamar. Dengan warna bunga yang beragam, mana yang paling bikin kamu terkesima nih?  PelangiQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *