BERITA UNIK

Kebiasaan Ini Berpengaruh Buruk Pada Kesehatan Mentalmu

PelangiQQ Apa kamu sering merasa sedih, tertekan, dan kewalahan dalam menghadapi hidup? Hari yang kamu jalani seolah terasa berat, tiap aktivitas yang kamu lakukan terasa begitu melelahkan. Perlu diketahui, kesehatan mental kita bukan hanya dipengaruhi oleh lingkungan luar, melainkan juga pikiran kita. Berikut Kebiasaan Ini Berpengaruh Buruk Pada Kesehatan Mentalmu

Selalu memendam emosi alih-alih mengungkapkannya langsung

Hati-hati! 6 Kebiasaan Ini Berpengaruh Buruk Pada Kesehatan Mentalmu 

Kebiasaan Ini Berpengaruh Buruk Pada Kesehatan Mentalmu Apa kamu tipe orang yang selalu memendam amarah? Terkadang, kita berada dalam situasi yang memaksa untuk terus bungkam bahkan di saat kita geram. Namun tahukah kamu, bahwa hal ini dapat merusak kesehatan mental? Berdasarkan jurnal Advanced tahun 2017, para ahli di Inggris mengungkapkan bahwa orang yang tak dapat menuangkan amarah mereka rentan terkena depresi.

Perasaan-perasaan yang tidak kamu hadapi dan selesaikan saat itu juga nantinya akan termanifestasikan menjadi suatu masalah fisik atau mental yang lebih buruk.

Sering berpikir negatif

Hati-hati! 6 Kebiasaan Ini Berpengaruh Buruk Pada Kesehatan Mentalmu 

Pelangiqq Lounge  Kekhawatiran yang berlebih dapat memimpin kita untuk berpikir hal-hal buruk. Entah ketakutan akan masa depan, kegagalan, dan masih banyak lagi. Pikiran negatif yang sering ditumpuk dapat berdampak pada self esteem dan kesehatan mentalmu.

Bukan hanya itu, alih-alih terfokus untuk menggapai mimpi, kamu malah akan merasa tak termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas-tugasmu. Pikiranmu hanya tertambat pada kekhawatiran tersebut, tapi apa mereka benar-benar terjadi?

Menghabiskan banyak waktu bermain sosial media 

Hati-hati! 6 Kebiasaan Ini Berpengaruh Buruk Pada Kesehatan Mentalmu 

Poker Online Menghabiskan banyak waktu di sosial media tidak berdampak baik untuk kesehatan mental seseorang. Secara tak langsung, kamu akan mulai membandingkan dirimu dengan orang-orang di sosial media. Entah itu fisik, pencapaian akademis, atau kekayaan. Nantinya perbandingan tersebut akan terus menghantui pikiranmu dan dapat menurunkan rasa percaya dirimu. Kamu akan terus merasa rendah diri, pesimis, dan tak henti berpikir negatif.

Selalu berupaya untuk menyenangkan hati orang

Hati-hati! 6 Kebiasaan Ini Berpengaruh Buruk Pada Kesehatan Mentalmu 

Agen Capsa Menyenangkan hati orang bukan hal buruk sebenarnya. Namun kita juga harus tahu batasan yang sesuai, agar tidak sampai menipu diri sendiri hanya untuk kepentingan orang lain. Misal, kamu setuju untuk melakukan sesuatu yang bahkan tidak kamu inginkan, hanya karena semua temanmu melakukannya. Mungkin kamu hanya ingin menghindari konflik dan menyenangkan teman-temanmu.

Namun bila dilakukan secara konstan, secara tak langsung kamu menekan kebutuhan dan keinginan dirimu sendiri. Tentu saja, hal tersebut menyakiti kesehatan mentalmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *