BERITA UNIK

Kebiasaan Nyeleneh Albert Einstein Yang Katanya Mencerdaskan Otak

PelangiQQlounge – Albert Einstein bukan hanya salah satu ilmuwan besar yang pernah hidup di zaman kita. Tetapi juga seorang yang eksentrik dengan banyak kebiasaan nyeleneh. Beberapa di antaranya ternyata sangat berguna untuk meningkatkan kinerja otak.

Tidur Selama 10 Jam

7 Kebiasaan Nyeleneh Albert Einstein Yang Katanya Mencerdaskan Otak

Einstein tidur setidaknya 10 jam per hari. Itu satu setengah kali lebih banyak dari rata-rata tidur orang yang hanya 6 dan 8 jam perhari. Sudah menjadi rahasia umum bahwa tidur itu baik untuk otak. Tetapi bagi Albert itu adalah hal yang sangat istimewa. Teorinya tentang relativitas datang dari dalam mimpi ketika dia tidur. Sesuatu yang datang dari mimpi adalah kisah umum di balik berbagai pencapaian besar. Termasuk terciptanya tabel periodik Mendeleev atau struktur DNA Watson.

Berjalan Kaki

7 Kebiasaan Nyeleneh Albert Einstein Yang Katanya Mencerdaskan Otak

Berjalan seharian bagi Einstein itu adalah suatu ritual suci. Saat dia bekerja di Princetown, dia akan berjalan sejauh satu setengah perjalanan ke sana, berangkat dan pulang. Ilmuwan lain yang luar biasa, Charles Darwin, berjalan selama 45 menit setiap hari. Berjalan dapat meningkatkan daya ingat, kreativitas, dan pemecahan masalah. Berjalan kaki bisa mengalihkan dari tugas-tugas otak yang beragam, dengan sering jalan kaki otak bisa bekerja dengan gaya berpikir yang sama sekali berbeda. Suatu hal yang bisa mengarah pada wawasan yang tidak akan didapatkan dalam ruangan. Kita tidak bisa menyelesaikan pemikiran yang sama seperti yang kita gunakan ketika kita menciptakannya.

Bermain Alat Musik

7 Kebiasaan Nyeleneh Albert Einstein Yang Katanya Mencerdaskan Otak

Einstein gemar memainkan biola. Sangat sering Einstein membawa biolanya pergi untuk mengamati burung. Dan memainkan biola selama beberapa jam. Memainkan sebuah instrumen musik bisa menjadi latihan yang luar biasa bagi otak. Itu melibatkan koordinasi tangan, mata, keterampilan mendengarkan, konsentrasi, dan ingatan. Musik klasik bisa membantu mengurangi stres dengan menurunkan kadar kortisol dalam tubuh.

Makan Spagetti

Einstein sangat menyukai spagetti. Otak kita mengonsumsi 20% energi tubuh. Karbohidrat dalam pasta adalah cara terbaik untuk memberi makan otak kita yang lapar energi.

Merokok

Einstein adalah seorang maniak perokok pipa. Saat ini, banyak risiko kesehatan akibat merokok yang sudah diketahui secara luas. Jadi ini bukanlah kebiasaan yang akan bijaksana untuk ditiru. Tapi Einstein terkenal suka merokok. Dia dikenal di kampus karena awan asap yang mengikutinya ke mana-mana.Merokok berkontribusi pada penilaian yang agak tidak jelas dan cenderung objektif dalam semua urusan manusia.

Kebiasaan nyeleneh: Tak Pakai Kaus Kaki

Einstein tidak memakai kaus kaki. Pilihan mode ini mungkin tidak menguntungkan Einstein. Tapi bagaimanapun juga, seseorang perlu memikirkan tentang kenyamanan kakinya. Pilihlah sesuatu yang nyaman untuk diri kita sendiri. Pokeronline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *