Uncategorized

Kerja di Rumah tapi Merasa Sering Lelah? Ini Penyebabnya

Kerja di Rumah tapi Merasa Sering Lelah

Kerja di Rumah  – Apakah Anda termasuk yang lebih mudah lelah saat menjalani pekerjaan dari rumah? Bahkan, rasanya bekerja di rumah lebih lelah dibandingkan saat bekerja di kantor. Mengapa itu bisa terjadi Pelangi QQ

Melansir dari Forbes, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang lebih mudah lelah ketika bekerja dari rumah dibanding bekerja dari kantor seperti hari-hari biasa, berikut di antaranya:

Gangguan dari Orang Lain di Rumah

Bekerja dari rumah tentu tidak bisa dilepaskan dari gangguan yang mungkin ditimbulkan oleh orang lain. Misalnya gangguan dari anak atau pasangan, terutama jika Anda tidak memiliki tempat khusus untuk bekerja di rumah.

Baca juga: Penderita Maag Perlu Hindari Menu Ini Saat Buka Puasa

Cara mengatasinya Anda bisa meluangkan waktu untuk gangguan tersebut sebagai bagian dari hari Anda. Rencanakan waktu untuk makan siang atau menghirup udara segar bersama.

2. Lebih Jarang Bergerak

Gerakan itu sehat dan penting untuk tubuh. Faktanya jika menjalani kegiatan di rumah pasti tubuh lebih jarang bergerak dibanding ketika bekerja di kantor. Untuk mengatasinya, cobalah bangun dan bergeraklah selama bekerja. Berdiri, duduk, atau pergi ke dapur untuk mengambil secangkir teh. Anda juga bisa melakukan beberapa olahraga ringan atau berjalan-jalan di sekitar sofa dan ruang tamu.

3. Berada di Bawah Tekanan yang Belum Pernah Dirasakan

Dalam penelitian tentang kehidupan kerja, salah satu hal yang penting adalah jumlah peran yang harus dijalani. Dalam kegiatan Work From Home (WFH), kegiatan yang dijalani tidak hanya pekerjaan saja. Ada tanggung jawab lain yang harus dipenuhi sebagai penghuni rumah seperti menyiapkan makanan, mencuci baju, dan sebagainya.

Untuk mengatasinya, cukup berpikir positif dan bersyukur dengan keadaan yang ada agar memberi dampak positif bagi mental Agen Capsa

Medical Manager Divisi Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk, dr Helmin Agustina Silalahi mengatakan, kelelahan bisa membuat pekerjaan menjadi tidak produktif.

Baca juga: Jaga Stamina, Ini Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat di Rumah

Maka dari itu, perlu menjaga stamina agar dapat bekerja produktif dengan menghindari beberapa hal yang menyebabkan mudah lelah selama WFH yang telah disebutkan. Selain itu, dr Helmin menganjurkan beberapa hal ketika seseorang mengalami kelelahan Poker Online

“Jika (kelelahan diakibatkan) ada penyakit kronis segera diobati, jika karena kurang gizi segera berikan tubuh gizi yang baik dengan nutrisi seimbang, dan jika karena aktivitas berlebihan, biarkan tubuh istirahat dan ganti energi yang hilang dengan asupan gizi yang baik,” lanjut dr Helmin.

Untuk meningkatkan stamina tubuh Anda juga bisa mengonsumsi Fatigon Spirit sebelum memulai aktivitas dan Fatigon Multivitamin setelah seharian lelah bekerja. Fatigon, mengandung multivitamin seperti vitamin B1, B6, dan B12, serta mineral yang #bantujalanihari dengan menjaga stamina tubuh tetap terjaga selama bekerja dari rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *