Keunikan dan Kesehatan Dari Buah Melon
BERITA UNIK

Keunikan dan Kesehatan Dari Buah Melon

Pelangi QQ : Keunikan dan Kesehatan Dari Buah Melon

Manfaat Buah Melon bagi Kesehatan Tubuh Kita

Berdasarkan zat-zat nutrisi yang terkandung dalam buah melon sebagaimana tertera pada tabel di atas serta didasarkan pada penelitian-penelitian ilmiah, inilah beberapa manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh manusia.

Baik untuk Kesehatan Jantung

Melon dapat membantu kesehatan jantung dengan dua cara. Pertama, dengan tingkat serat makanannya yang tinggi, yang dapat membantu mengurangi kolesterol “jahat” di tubuh, sehingga mampu melindungi tubuh terhadap aterosklerosis. Agen Capsa

Kedua, juga karena kandungan kaliumnya yang tinggi, yang bertindak sebagai vasodilator, yang mana dapat mengurangi tekanan darah Anda, sehingga menurunkan kemungkinan terkena penyakit jantung koroner, atau menderita stroke / serangan jantung.

Baik untuk Kesehatan Pencernaan

Serat makanan, terutama serat larut seperti pektin, yang terkandung pada melon sangat tinggi. Serat ini dapat membantu menghilangkan sembelit, membuat buang air besar menjadi lancar dan mampu mengatasi masalah gastrointestinal (pencernaan) lainnya. Serat terlarut yang terkandung dalam buah melon membuat kita merasa kenyang, sehingga kita tak perlu makan berlebihan. Oleh sebab itu buah ini sangat cocok untuk Anda yang sedang berdiet atau ingin mengontrol berat badan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan Mencegah Kanker

Manfaat melon di atas diperantarai oleh kandungan vitamin C yang tinggi, vitamin A, serta karotenoid dan bioflavonoid. Semua zat tersebut bersifat antioksidan sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Itulah mengapa mengonsumsi buah melon dapat melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit termasuk kanker.

Keunikan dan Kesehatan Dari Buah Melon

Lebih khusus, melon juga mengandung senyawa organik yang telah dikaitkan langsung dengan pengurangan kanker paru-paru, mulut, usus besar, dan payudara.

Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Melon ini kaya potassium yang mengontrol tekanan darah, sehingga menjaga kesehatan jantung Anda. Mineral ini juga mencegah hipertensi dan mencegah sodium agar tidak membahayakan tubuh lebih lanjut.

Melon juga kaya akan senyawa yang disebut adenosine yang bermanfaat bagi jantung karena memiliki sifat pengencer darah. Ini mencegah pembekuan darah dalam sistem kardiovaskular. Vitamin C mencegah arteriosklerosis yaitu pengerasan arteri sementara folat membantu mencegah serangan jantung.

Mengurangi Stres

Pekerjaan dan banyaknya tugas membuat Anda menjadi stres? Cobalah memetik manfaat buah melon, karena buah ini kaya akan potassium yang dapat menormalkan detak jantung dan meningkatkan suplai oksigen ke otak, sehingga membuat Anda merasa lebih rileks dan fokus.

Keunikan dan Kesehatan Dari Buah Melon

Selain itu melon mengandung superoksida dismutase yang dapat memerangi stres dengan menurunkan tekanan darah dan menenangkan saraf. Ini sekaligus mencegah kematian sel akibat stres oksidatif. Pelangi QQ

Mencegah Nefropati Diabetik

Nefropati diabetik adalah kelainan ginjal dimana sel ginjal mengalami kerusakan yang berbahaya. Ekstrak melon yang dikenal dengan “oxykine” bisa mencegah kondisi ini.

Selain itu, melon juga memiliki indeks glisemik rendah (GI) yang berarti bahwa fruktosa dan glukosa yang terkandung dalam blewah adalah gula sederhana. Dengan demikian, buah ini aman bagi penderita diabetes dan mereka yang menderita obesitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *