BERITA UNIK

Kisah Bocah Yang Terdampar Di Lautan

Pelangi QQ : Kisah Bocah Yang Terdampar Di Lautan

Setelah lolos dari maut, Terry Jo harus terombang-ambing di lautan selama 4 hari tanpa makan apapun.
Bagaimana jadinya jika liburanmu berakhir dengan terbunuhnya semua anggota keluargamu? Yup, pasti sangat mengerikan dan menyedihkan. Seorang gadis berusia 11 tahun bernama Terry Jo Duuperrault mengalami kejadian tersebut, ditemukan terdampar dibangkai kapal setelah kedua orang tuanya dan 2 saudaranya dibunuh secara brutal. 

Kisah ini terjadi pada 57 tahun yang lalu di Amerika Serikat, dan kasus ini dikenal dengan nama Bluebelle yang diambil dari nama kapal pesiar yang digunakan oleh keluarga Duperrault untuk pergi berlibur. Selalu teringat dengan kejadian mengenaskan yang dia alami, Terry Jo sama sekali tidak pernah membicarakan kejadian tersebut pada siapapun.

Kisah Bocah Yang Terdampar Di Lautan

Sampai pada akhirnya, seorang psikolog bernama Richard Logan yang juga merupakan teman dari Terry Jo, melakukan terapi menggunakan metode Truth Serum pada tahun 1999 agar bisa membantu Terry Jo pulih dari traumanya. Pada akhirnya, fakta kejadian Bluebelle ini terungkap juga. Dan beringkut 6 faktanya:

Pergi Berlibur Bersama Keluarga

Kisah Bocah Yang Terdampar  Di Lautan

Bulan November 1961, seorang dokter optometrist bernama Dr. Arthur Duperrault (41) mengajak berlibur keluarganya yang beranggotakan Jean Duperrault (38), Brian (14), Terry Jo (11) dan Rene (7) menuju Bahamas dengan menggunakan kapal pesiar bernama Bluebelle. Selama perjalanan liburan ini, mereka ditemani oleh Kapten Julian Harvey (44) sebagai kapten kapal dan istrinya, Mary Harvey (34) sebagai juru masak.

Pembunuhan Yang Tidak Terduga

Kisah Bocah Yang Terdampar  Di Lautan

Pada malam hari setelah kapal berlayar, Terry Jo terbangun setelah mendengar teriakan dari arah dek kapal. Ketika dia naik ke atas dek, pemandangan yang dia lihat begitu mengerikan. Dia menemukan ibu dan saudaranya Brian sudah berlumuran darah dan disana ada Julian Harvey. Diketahui pembunuhan yang dilakukan oleh Julian Harvey sudah terencana dengan baik, ungkap polisi sekitar yang menangani kasus pembunuhan ini. Tujuan awalnya adalah mengincar asuransi jiwa yang dimiliki oleh istrinya, Mary Harvey yang mencapai 20.000 US Dollars. Namun, karena keluarga Duperrault menjadi saksi kunci pembunuhan tersebut, Harvey lalu membunuh mereka juga.

Kisah Bocah Yang Terdampar Di Lautan

Berhasil Melarikan Diri

Kisah Bocah Yang Terdampar  Di Lautan

Terry Jo yang pada malam itu melihat langsung pembunuhan tersebut berhasil melarikan diri setelah lolos dari sekapan Julian Harvey. Terry Jo mengungkapkan dirinya sempat ditampar lalu berhasil kabur ke dalam ruangan bawah deck yang saat itu sudah dipenuhi air dan berbau minyak. Akhirnya dia naik kembali ke atas dek dan melihat ada salah satu sekoci darurat yang terlepas ke laut. Tanpa berlama-lama dia pun meloncat dan meraih sekoci itu dan kabur menjauh dari kapal.

Ditemukan Setelah 4 Hari Terapung

Kisah Bocah Yang Terdampar  Di Lautan

Terry Jo berhasil meloloskan diri dari kegilaan Julian Harvey. Namun, masalah yang dihadapinya belum selesai. Gadis berusia 11 tahun ini harus berjuang ditengah laut yang panas tanpa makanan dan minuman dan berharap ada yang menemukannya di tengah laut. Setelah bertahan selama 4 hari dalam keadaan lemah dan tidak berdaya, akhirnya Terry Jo diselamatkan oleh Kapal Barang yang berasal dari Yunani yang dinahkodai oleh Kapten Theo KAWANPELANGI

Alibi Si Pembunuh

Julian Harvey sendiri ternyata sudah sering melakukan pembunuhan untuk mendapatkan uang asuransi dari korban-korbannya. Polisi yang melakukan investigasi pada kasus Bluebelle mengungkapkan bahwa jejak kasus yang dimiliki oleh Julian Harvey sungguh aneh karena dia selalu ada dalam satu kasus yang menewaskan ibunya dan beberapa istrinya. Dalam kasus Bluebelle, Julian Harvey sendiri ditemukan mengapung ditengah laut 3 hari lebih cepat dari Terry Jo. Dan saat ditemukan, Julian Harvey berada di sekoci bersama dengan Rene dan menjadikannya sebagai alibi bahwa yang terjadi adalah kecelakaan kapal.

Akhir Cerita Yang Pelik

Julian Harvey yang awalnya mengira berhasil lolos dari kasus pembunuhan di Bluebelle ini, akhirnya memutuskan untuk bunuh diri setelah mengetahui Terry Jo berhasil selamat dari kapal. Sebelum berita Terry Jo selamat, Julian Harvey sudah membuat cerita pada polisi bahwa terjadi keributan di atas kapal yang membuat tiang kapal roboh lalu menghantam lambung kapal dan membuat gas bocor hingga meledak. Yang pada kenyataannya itu semua hanya setingan dari Julian Harvey.

Tragedi yang dialami oleh Terry Jo ini tentu hal yang sangat mengerikan. Richard Logan pun akhirnya menceritakan kisah Terry Jo ini ke dalam buku Alone, Orphaned on the Ocean. Terry Jo sendiri lambat laun sudah bisa melupakan tragedi tersebut dan terus menatap ke masa depan. Diketahui, Terry Jo sekarang bekerja di Departemen Sumber Daya Alam sebagai seorang staff di sektor perikanan dan kelautan. 

Yup, masalah yang datang setiap saat mungkin akan membuat kita menjadi stress, tapi dari kisah Terry Jo ini kita harus tetap bisa move on dan menatap masa depan ya guys, sesuram dan sekejam apapun masa lalu kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *