BERITA UNIK

Kompor Listrik, Apakah Benar Lebih Baik dari Kompor Gas?

Kompor Listrik Kompor Gas Lebih Baik Yang Mana?

PELANGI QQKompor Listrik, Apakah Benar Lebih Baik dari Kompor Gas

Untuk urusan dapur, pastinya belum lengkap tanpa kehadiran alat masak utama alias kompor. Selama bertahun- tahun lamanya, kita pasti sudah akrab dengan benda wajib yang satu ini, terutama yang berbentuk kompor gas. Namun seiring perkembangan zaman, juga mulai perlahan menggeser eksistensi kompor gas secara pasti.

Kompor gas memang berpotensi untuk menyebabkan ledakan jika terdapat kelalaian saat menggunakan dan menyimpan tabung gas elpiji. Namun, apakah kompor listrik lebih aman? Muncul spekulasi mengenai keamanan dan potensi gangguan listrik yang berbahaya. Apakah memang efektif untuk memasak? Simak ulasan mendalam seputar kompor listrik dibandingkan kompor gas berikut ini.

Perbandingan kompor listrik & kompor gas :

Kompor Listrik, Apakah Benar Lebih Baik dari Kompor Gas

Pada dasarnya, terdapat dua jenis di pasaran saat ini: kompor listrik dan kompor gas. Masing-masing dari kompor ini punya keunggulan dan kelemahan masing-masing. Prinsipnya, pemilihan kompor terbaik memang kembali lagi kepada preferensi dan kebutuhan pribadi, termasuk juga dari pertimbangan keselamatan anggota keluarga, budget dan gaya hidup sehari-hari.

Keamanan saat memasak

Saat memasak dengan kompor gas, otomatis kalian sedang berhadapan dengan api secara langsung. Seperti yang diketahui, api adalah potensi bahaya di dalam rumah, terutama jika kalian memiliki anak kecil atau hewan peliharaan. Potensi kebakaran di rumah karena api menyambar benda kecil lain atau sumber gas yang tidak stabil dapat berakibat fatal yang tentunya membahayakan semua anggota keluarga

Lebih Baik Kompor Gas Atau Listrik

Biaya kompor & operasional

Supaya kompor juga aman di kantong, kalian juga wajib memahami perbandingan biaya antara dua jenis peralatan dapur ini. Harga setiap jenis kompor sesungguhnya tergantung dari segi kualitas, fitur dan merek. Jika dibandingkan, harga rata-rata keduanya sebenarnya tidak sangat jauh berbeda, yaitu dimulai dari kisaran Rp150.000 hingga yang lebih canggih sampai puluhan juta Rupiah.

Karena nilai investasi antara kompor listrik dan kompor gas hampir sama tergantung pemilihan, maka akan lebih adil jika kita juga turut meneliti dari segi biaya operasional. Hal ini juga tergantung dari perhitungan biaya listrik per kWh dan juga biaya tabung gas elpiji yang diperlukan. Namun jika dihitung rata-ratanya, biaya operasional kompor listrik umumnya sekitar 10-30 persen lebih tinggi dibandingkan kompor gas.

Fungsi yang berlandaskan penggunaan api

Kompor Listrik, Apakah Benar Lebih Baik dari Kompor Gas

Di sisi lain, kompor listrik membutuhkan waktu pemanasan yang lebih lama, menunggu proses induksi berlangsung. Pengaturan suhu pun lebih sulit untuk ditebak karena tidak ada indikasi api yang membara, sehingga lebih sulit untuk memastikan apakah masakan sudah matang secara merata.

Selain itu, kompor listrik tidak cocok untuk dimanfaatkan dalam berbagai metode memasak seperti membakar dan memanggang yang memerlukan api. Otomatis, penggunaan lebih terbatas pada kegiatan dapur sehari-hari daripada kompor gas yang lebih fleksibel untuk segala kebutuhan.

♥♦♣♠ PELANGI QQ ♠♣♦♥
Mari Bergabung bersama kami di PelangiKiuKiu (.) Net
Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
Segera Daftarkan diri Anda di PelangiQQ dan dapatkan Bonus yang sudah tersedia. Agen Poker Online Terpercaya dan Terbesar di Indonesia yang menggunakan Uang Asli.
MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW Rp 25.000
PelangiQQ Menyediakan 8 Permainan yang bisa di mainkan hanya dengan 1 User ID,yaitu:
Bandar66 (NEW GAME)
SAKONG
Poker
Domino99
Capsa susun
AduQ
BandarQ
Bandar Poker
SKYPE : PELANGIQQ
LINE : PELANGIQQ
FACEBOOK : PokerPelangiReborn
PIN BB : E37271BF
WhatssApp : 6281231804952
Salam Sukses & Hoki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *