BERITA UNIK

Bro, Begini 5 Cara Atasi Kemerahan pada Kulit Wajah yang Sensitif

Bro, Begini 5 Cara Atasi Kemerahan pada Kulit Wajah yang Sensitif

Pelangiqq Lounge Kulit sensitif membutuhkan perhatian khusus yang berbeda dengan tipe kulit lainnya. Mulai dari penggunaan produk tertentu, jenis perawatan kulit, hingga apa saja yang menyebabkan kondisi kulit jadi tidak bersahabat. 

Hal yang paling sering terjadi adalah kulit kemerahan akibat sinar matahari atau ketidakcocokan terhadap suatu skincare. Kalau sekarang kamu sedang mengalaminya, begini 5 cara mengatasinya, Bro!

1. Jangan lewatkan tahap pembersihan wajah

Kulit yang sedang bermasalah, seperti alami kemerahan, harus tetap rutin dibersihkan. Kamu bisa menggunakan sabun cuci muka untuk membersihkan kulit wajahmu setelah aktivitas di luar ruangan. Jika kamu biarkan begitu saja tanpa dibersihkan, bukan hal yang mustahil bila kondisi wajah semakin parah, karena kotoran yang menumpuk. 

Pilihlah sabun cuci muka yang lembut, tidak terlalu banyak busa, dan tanpa scrub.

2. Lembapkan kulit wajah dengan tepat

Bro, Begini 5 Cara Atasi Kemerahan pada Kulit Wajah yang Sensitif

Agen Capsa Kelembapan kulit juga tetap harus dijaga agar tidak menimbulkan masalah baru. Pilih produk pelembap yang ringan dan cepat meresap ke kulit. Pelembap berperan sebagai pelindung kulit sekaligus untuk melembutkan tekstur wajah. Rekomendasi pelembap yang cocok untuk mengatasi kemerahan atau iritasi seperti ini yang mengandung timun, oat, madu, atau aloe vera.

3. Beri perawatan wajah tambahan 

Jika dengan dua cara di atas kondisi kulit belum juga membaik, artinya kamu perlu melakukan perawatan wajah yang lebih ampuh. Produk pilihannya bisa terdiri dari serum wajah, masker, atau vitamin. Fokus pada opsi bahan utama yang bisa menenangkan iritasi yang sesuai dengan jenis kulitmu.

4. Lindungi kulit wajah dengan SPF

Bro, Begini 5 Cara Atasi Kemerahan pada Kulit Wajah yang Sensitif

Poker Online SPF bukan hanya berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Namun juga bisa menangkal debu atau sentuhan tangan yang bisa mentransfer kuman ke permukaan kulit wajah. Dengan penggunaan SPF secara rutin, setidaknya kulitmu akan lebih aman dan terjaga sampai kembali membaik.

5. Terapkan pola makan yang lebih sehat

Iritasi pada tipe kulit sensitif juga bisa disebabkan oleh pola makan yang salah. Entah itu alergi pada suatu makanan tanpa disadari atau konsumsi terlalu banyak makanan tertentu. Untuk menanganinya, coba konsumsi makanan dengan kandungan anti-inflamasi seperti wortel, apel, timun, melon dan bayam. 

Jika kamu memiliki kulit sensitif, informasi di atas tadi wajib banget dipahami biar kulit wajah tetap aman dan gak bermasalah. Atau, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter untuk bertanya bagaimana cara merawat kulit sensitif dan mengatasi kemerahan pada kulit. Jadi penampilanmu bakal kece dan menarik! PelangiQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *