Kota Yang Indah Yang Sering Dikunjungi
BERITA UNIK

Kota Yang Indah Yang Sering Dikunjungi

Kota Yang Indah Yang Sering Dikunjungi

PelangiQQ Lounge- Kota Yang Indah Yang Sering Dikunjungi

Setelah ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2022, China kini jadi perbincangan publik dunia. Tak hanya soal kesiapannya dalam menggelar acara akbar tersebut, tapi juga kondisi serta keindahan negaranya. 

Selama ini banyak yang hanya mengenal Beijing, karena statusnya sebagai ibu kota. Tapi China gak cuma Beijing lho, sedikitnya ada lima kota indah yang harus kamu tahu nih, cocok dijadikan referensi liburan di Negeri Tirai Bambu itu.

Xiamen, serba canggih dan modern

Xiamen yang berlokasi di bagian tenggara China ini merupakan sebuah kota pelabuhan. Kota yang dulunya bernama Amoy ini terdiri dari daratan dan lautan yang pemandangannya tidak akan pernah monoton. 

Xiamen jadi kota yang sangat ideal bagi para turis, karena ramah pejalan kaki dan kotanya sangat bersih. Fasilitas umumnya pun sangat memadai. Keunikan lainnya, pemerintah setempat menyediakan shelter  sepeda di penjuru kota yang bisa bebas digunakan warganya, dengan aplikasi khusus. Sayang, fasilitas ini belum bisa digunakan turis asing, karena harus menggunakan ID terdaftar

Guilin, pemandangan alamnya menakjubkan

Soal keindahan alamnya, Guilin keluar sebagai juara di China. Berbeda dari kota-kota yang sibuk dan padat di China, tempat ini dikelilingi sungai, danau, dan gunung, yang membuat suasananya asri serta dipenuhi udara bersih.

Gak heran kalau China menjadi salah satu kota favorit para turis, baik domestik maupun luar negeri. Beberapa tempat unik yang bisa kamu kunjungi selama singgah di sini antara lain Reed Flute Cave, Elephant Trunk Hill, Peach Blossom River, dan sebagainya

Shanghai, New York-nya China

Sebagai kota terbesar di China, vitalitas Shanghai kerap disejajarkan dengan New York dan Paris. Perkembangan ekonomi dan bisnis, salah satunya berpusat di Shanghai. Maka jangan heran kalau kota ini dipenuhi perkantoran dan gedung pencakar langit yang menakjubkan.

Salah satu daya tariknya adalah kemegahan lanskap kotanya saat malam hari ketika dilihat dari ketinggian. Kamu yang suka liburan fancy, Shanghai bisa jadi salah satu tempat yang pas

Chengdu, rumah para panda

Mana mungkin gak langsung jatuh cinta sama hewan berbulu yang menggemaskan ini? Sebagai habitat aslinya, melihat dan bermain langsung dengan panda di China tentu saja memiliki sensasi yang berbeda, dibanding dengan sekadar jalan ke kebun binatang.

Chengdu jadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi kalau kamu suka panda. Kamu bisa mengajukan diri menjadi relawan untuk mengurus panda di Dujiangyan Panda Base, tapi kalau hanya ingin singgah sambil bermain dengan mereka tetap diperbolehkan juga kok.

Hangzhou, tuan rumah Asian Games 2022 yang menyimpan ragam budaya

Hangzhou sering disebut sebagai kota paling indah dan elegan di dunia. Sebuah kalimat populer yang beredar di China adalah “jika di atas ada surga, maka di bawah ada Hangzhou dan Suzhou.”

Di sini kamu akan menemukan beragam destinasi dan tempat bersejarah. Layaknya pura di Bali, Hangzhou memiliki banyak kuil, pagoda, dan patung Buddha. Salah satunya yang terkenal adalah Lingyin Temple. Jangan lupakan The Grand Canal yang membentang dari Hangzhou ke Beijing. Ini merupakan kanal kuno terpanjang di dunia yang sudah berusia lebih dari 2.000 tahun.

Kalau pengin nonton Asian Games empat tahun lagi, jangan lupa sekalian mampir ke kota-kota indah ini, ya!

SUMBER PELANGIQQ : POKER ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *