BERITA UNIK

5 Kesalahan yang Sering Terjadi saat Pakai Lipstik

Lipstik menjadi salah satu kelengkapan makeup yang terbilang sangat berperan bagi penampilan. Sekomplit apapun, tanpa pemakaian lipstik, makeup kita akan terasa kurang dan gak hidup. Bahkan saking pentingnya, lipstik selalu masuk daftar makeup yang gak pernah ketinggalan berada dalam tas.

Dalam mengaplikasikan lipstik, gak jarang kita melakukan beberapa kesalahan mendasar. Akibatnya, bukan hanya membuat lipstik cepat pudar tapi juga bisa merusak penampilan. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering terjadi saat memakai lipstik.

1. Memakai lipstik pada bibir yang kering

Masalah pada bibir biasanya gak jauh dari kondisinya yang kurang terhidrasi hingga sering pecah-pecah. Memaksakan pengaplikasian lipstik pada kondisi bibir seperti ini ternyata justru akan akan mengurangi kesempurnaan penampilan. Pasalnya, warna bibir akan tampak tidak merata dan menggumpal di area tertentu. AGENCAPSA

Sebaiknya, gunakan dulu lip balm atau semacam minyak untuk menghaluskan bibir lebih dulu untuk hasil pulasan lipstik yang maksimal. Selain itu, penting sekali untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap terhidrasi hingga dapat terhindar dari masalah bibir kering dan pecah-pecah

2. Tidak menggunakan lip liner

Banyak wanita yang jarang menerapkan pemakaian lip liner sebelum memulas bibir dengan lipstik. Alasannya beragam, mulai dari tidak terbiasa sampai dengan malas atau malah terburu-buru hingga tidak sempat menggunakan lip liner. Padahal, pemakaian lip liner justru akan memberi hasil pulasan lipstik yang jauh lebih sempurna. PELANGIQQ

Lip liner dapat membantu membentuk bibir sekaligus memberi hasil yang lebih tahan lama. Selain itu, jika kita melewatkan pemakaian lip liner, hasil pulasan bibir berpotensi terlihat berantakan dan tidak rapi.

3. Kesalahan dalam menilih warna lipstik

Warna lipstik yang dipilih dan dipakai akan sangat berpengaruh pada hasil makeup secara keseluruhan. Oleh karenanya, sangat penting untuk memilih warna lipstik yang sesuai. Sebab, jika asal memilih atau hanya demi mengikuti tren warna lipstik yang populer, hal ini justru akan membuat wajah jadi pucat atau gelap. POKERONLINE

Ada baiknya untuk tidak memilih lipstik hanya berdasarkan tren warna makeup yang ada. Sama seperti memilih foundation dan bedak, pilihlah juga warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Pemilihan warna lipstik yang tepat, meski di luar tren yang ada, justru akan semakin menampilkan kesan cerah pada wajah, lho. 

4. Terlalu banyak memakai lipstik

Salah satu anggapan yang perlu dihilangkan terkait makeup bibir adalah pemakaian lipstik yang kelewat berlebihan. Bukannya makin sempurna atau cantik, memakai lipstik yang terlalu tebal justru akan menampilkan kesan menor.

Di samping itu, lipstik yang tebal hanya akan membuatnya mudah menempel pada gigi, makanan, atau bahkan pakaian. Namun, jika tanpa sadar sudah memoles bibir kelewat tebal, sebaiknya tempelkan tisu di bibir untuk mengurangi kelebihan tersebut.

5. Menimpa lipstik begitu saja

Demi memperjelas warna lipstik yang agak pudar, seringkali kita terbiasa menimpa kembali dengan pulasan baru begitu saja. Sayangnya, hal semacam ini hanya akan membuat hasil pulasan lipstik jadi kurang mulus dan dapat membuat bibir terasa kering.

Tumpukan kulit mati, minyak, dan kotoran pada bibir setelah sekian waktu justru akan bercampur dengan lipstik. Warna bibir bukannya semakin bagus, tapi malah jadi tampak tidak rata. Sebaiknya, saat akan touch up, bersihkan dulu sisa lipstik yang ada. Pakai lip balm dulu dan barulah pulas kembali dengan lipstik yang baru.

makeup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *