Macam Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan
BERITA UNIK

Macam Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Pelangi QQ : Macam Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Siapa bilang sehat itu susah dan tidak enak? Rasakan beragam manfaat buah pir yang baik untuk kesehatan tubuh di bawah ini!

Buah pir merupakan salah satu buah-buahan favorit banyak orang.

Berasal dari Eropa Barat dan Afrika Utara, buah bertekstur mirip dengan apel tersebut dapat tumbuh subur di tanah tropis Indonesia.

Pasalnya, suhu dan iklim kita tidak jauh berbeda, sehingga bisa bertahan walau dilanda cuaca ekstrem.

Buah pir yang paling sering dijumpai di Indonesia adalah pir Pyrus pyrifolia.

Jenis satu ini lebih lembut dan memiliki konsistensi air yang lebih banyak dibandingkan buah pir lainnya.

Khasiatnya juga lebih banyak lo, terutama untuk kesehatan tubuh kita.

Untuk Diet

Manfaat buah pir yang pertama adalah untuk membantu melancarkan program diet.

Hasilnya tidak kunjung terlihat? Mungkin kamu belum mencoba tips satu ini.

Mengkonsumsi buah pir secara rutin nyatanya dapat membantu proses penurunan berat badan. Pasalnya, buah pir mengandung serat yang amat tinggi.

Selain itu, buah pir juga dibekali dengan 100 kalori baik, sehingga kamu tidak mudah lapar dalam jangka waktu pendek.

Menurut pakar kesehatan, waktu ideal untuk diet menggunakan buah pir adalah 12 minggu.

Mampu Menangkal Radikal Bebas

Tahukah kamu, kalau buah pir memiliki kandungan antioksidan yang tinggi? Ya, itulah mengapa banyak pengobatan alternatif dan perawatan kecantikan di luar sana.

Macam Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Memanfaatkan buah pir sebagai bahan untuk menangkal radikal bebas merupakan konsep yang umum. Antioksidan di dalam buah pir berfungsi sebagai tameng yang melindungi sel dari kerusakan yang ditimbulkan.

Dapat Melawan Kanker

Dari keterangan di atas, tidak diragukan lagi kalau khasiat buah pir dapat membangu mencegah penyakit kanker.

Sel-sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh kita kebanyakan disebabkan oleh radikal bebas.

Dengan terlindungnya sel-sel tubuh, sel kanker pun tidak akan berani menyebar, karena akan hilang diberantas oleh molekul cermat.

Tidak hanya menjauhkan tubuh dari radikal bebas, antioksidan juga dapat menyeimbangkan kadar pH.

Buah Pir dapat Merawat Sistem Pencernaan

Manfaat buah pir selanjutnya adalah untuk merawat sistem pencernaan.

Dilansir dari The United States Department of Agriculture (USDA), kandungan serat pada buah pir sangat baik untuk menjaga dan merawat sistem pencernaan kita.

Riset ini terbukti setelah melakukan percobaan.

Lima dari tujuh orang yang memiliki beragam masalah pencernaan sembuh lebih cepat setelah mengonsumsi buah pir setiap harinya.

Tidak hanya serat, kandungan air yang dalam buah pir juga dapat membantu menjaga pencernaan dengan cara membuang racun melalui anus. Agen Capsa

Buang air besar pun tidak akan terasa susah karena feses yang keluar berkonsistensi lembut.

Baik untuk Ingatan dan Membantu Berfokus

Dikutip dari doktersehat.com, buah pir berukuran sedang bisa mendapatkan asupan copper atau mineral minor harian sekitar 15 persen.

Angka tersebut merupakan jumlah yang cukup untuk konsumsi otak kita.

Apabila kandungan mineral minor sudah terpenuhi, Sahabat 99 tidak usah lagi takut cepat hilang fokus. Pasalnya, copper atau mineral minor adalah zat yang dibutuhkan untuk memperbaiki kinerja otak.

Selain itu, manfaat buah pir satu ini juga berguna untuk kamu yang cepat pikun. Kandungan buah pir membantu memperkuat ingatan, tanpa harus mengkhawatirkan usia yang semakin bertambah.

Bisa Mengobati Diabetes

Khasiat buah pir berikutnya adalah untuk mengontrol kadar gula di dalam darah. Riset yang dilakukan oleh University School of Medicine Misouri, menunjukan buah pir mengandung gula alami yang baik bagi kesehatan.

Kandungan ini mengganti asupan gula dengan pir akan mengurangi risiko diabetes.

Untuk pasien diabetes, mengonsumsi buah pir pun sangat disarankan. Ini dikarenakan kandungan flavonoidnya yang mampu mengobati diabetes dan menyeimbangkan kadar gula.

Penelitian ini sudah dibuktikan oleh Center for Disease Control and Prevention (CDCP) terhadap 9.600 orang dewasa. Dilansir dari jurnal CDCP, buah pir dipercaya memiliki indeks glikemik yang rendah.

Satu buah pir mengandung sekitar 26 sampai 28 karbohidrat yang berubah menjadi gula. Rasa manisnya lezat, tapi tidak menyebabkan efek buruk bagi tubuh!

Bikin Awet Muda

Seperti yang sudah kita pelajari di atas, salah satu khasiat buah pir adalah untuk mencegah radikal bebas menggunakan antioksidan. PelangiQQ

Macam Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Nah, antioksidan merupakan zat baik yang dibutuhkan kulit. Agar tidak cepat keriput dan kusam, kulit membutuhkan kelembaban dan antioksidan cukup tinggi.

Dengan dua kunci di atas, dijamin tidak akan ada keriput yang terlihat di wajah. Manfaat buah pir ini bisa bikin wajah senantiasa terlihat lebih kencang dan segar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *