Uncategorized

Makanan Penambah Darah untuk Mengobati Anemia

Makanan Penambah Darah untuk Mengobati  Anemia

Makanan Penambah Darah untuk Mengobati Anemia , Anemia merupakan kondisi di mana seseorang memiliki jumlah sel darah merah atau hemoglobin di bawah normal. Selain itu, kekurangan darah dapat menghambat proses sirkulasi oksigen yang terjadi di seluruh bagian tubuh.agencapsa

Jeruk

Buah berwarna kuning ini juga jadi salah satu penambah darah. Tak hanya sayur dan buah hijau saja ya yang bisa jadi pencegah anemia, jeruk juga memiliki kandungan asam folat tinggi yang akan bantu dalam pembentukan sel darah merah baru.pokeronline

Delima

Nah, buah yang kaya kandungan vitamin C ini akan membantu menyerap zat besi dalam tubuh. Tunggu apalagi? buat mendapatkan manfaat besar dari buah ini.pelangiQQ

Buah ini juga mampu menambah kadar darah lantaran memiliki kandungan vitamin dan zat besi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu kadar asam askorbat yang terkandung pada delima dapat menaikkan zat besi untuk pembuatan hemoglobin.

Kurma

Buah asal Arab ini memang dikenal sangat tahan kondisi panas. Biasa difavoritkan dan dikenal memiliki khasiat melimpah, ternyata kurma juga baik dalam mengatasi anemia. Sebab ada kandungan gizi serta zat besi yang dimilikinya.

Anggur

Buah dengan ciri kecil layaknya kelereng bergerombol ini memang masuk kategori buah penambah darah. Jangan salah, meski buahnya kecil tapi memiliki kadar vitamin dan asam folat yang bagus demi mencegah anemia.

Apel

Makanan Penambah Darah untuk Mengobati Anemia , Siapa sih yang tak suka dengan buah apel? Buah satu ini banyak digemari oleh masyarakat luas sebagai menu andalan setiap harinya. Bahkan dijadikan satu dari sekian banyak buah yang dianjurkan untuk diet. Ditambah lagi banyak varian dari apel yang membuat orang kian tergoda memakannya.

Makanan Penambah Darah untuk Mengobati  Anemia

Prune

Makanan Penambah Darah untuk Mengobati AnemiaMungkin masih banyak yang asing dengan nama ini. Tapi sebenarnya ini masuk kategori buah kering. Buah prune merupakan buah prem yang dikeringkan. Kecil bentuknya, tapi manfaatnya uar biasa. Sebab memiliki kandungan vitamin C dan zat besi untuk atasi kurang darah.

Wortel

Kaya akan vitamin termasuk vitamin A, wortel sering dijadikan dikonsumsi sebagai sayur ataupun jus. Nah,  ini ternyata akan memberikan dampak baik bagi tubuh. Kandungan vitamin A dalam wujud retinol akan membantu tubuh dalam proses penyaluran oksigen ke seluruh tubuh dan memproduksi sel darah merah.

Persik

Meski tak begitu populer, tapi buat Anda yang sedang alami masalah anemia bisa mengonsumsiny. Sebab ada manfaat baik yang terkandung pada buah persik, seperti vitamin C dan zat besinya yang akan membantu regenerasi sel darah merah. Sehingga akan membawa pengaruh pada peningkatan hemoglobin.

baca juga : Pentingnya Olahraga Untuk Diet

Jambu biji

Biasanya jambu biji ini dijadikan buah untuk pasien demam berdarah. Pasalnya dapat meningkatkan kadar trombosit atau keping darah. Padahal tak hanya itu saja, buah ini juga bisa menambah kadar sel darah merah. Jambu biji bisa jadi buah penambah darah yang kaya akan vitamin dan zat besi yang memegang peran penting pembentukan hemoglobin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *