BERITA UNIK

Maksa Nyanyi Nada Tinggi, Paru-paru Pria Ini Jebol

Maksa Nyanyi Nada Tinggi, Paru-paru Pria Ini Jebol

PelangiQQLounge – Maksa Nyanyi Nada Tinggi, Paru-paru Pria Ini Jebol

Benarlah kata pepatah: jangan berlebihan dalam segala hal. Bila tetap memaksa, pasti ujungnya tidak bakal baik, meskipun hanya sekadar urusan menyanyi. Karaoke.

Melepas penat dengan berkaraoke bersama teman-teman sebeenarnya tidak berbahaya. Kamu bisa bernyanyi, bercanda, hingga bergoyang, semaunya. 

Tidak peduli suara kamu pas-pasan. Yang penting senang. Jangan pernah memaksakan diri tampil seperti penyanyi aslinya. Apalagi meningkatkan nada hingga batas tertinggi. Karena bila memaksa bisa-bisa berujung celaka.

Simaklah kisah tragis dari China berikut ini. Seorang pria yang paru-parunya jebol saat karaoke bersama teman-temannya. Dia terlalu memaksakan diri menyanyi dengan nada tinggi.

Kalau sudah begitu, acara karaoke yang hanya untuk bersenang-senang akan berujung petaka.

Maksa Nyanyi Nada Tinggi

Baca Juga : Tempat Wisata Di Penang Wajib Dikunjungi

Dikutip dari Agen Capsa, lelaki berusia 65 tahun bermarga Wang tiba-tiba merasakan sakit di dada kirinya ketika dia sedang asik bernyanyi.

“ Saya terbawa suasana dan mulai kesulitan bernafas setelah menyanyikan beberapa lagu dengan nada tinggi,” ujar Wang.

Dia mengabaikan rasa sakitnya, dan lanjut menyanyikan sepuluh lagu berturut-turut. 
Sesampainya di rumah, rasa sakit di dada kiri Wang semakin menjadi-jadi.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat, sehari setelah kejadian dan diberi tahu bahwa paru-parunya telah kolaps.

Peng Bin-fei, dokter dari departemen gawat darurat di Rumah Sakit Nanchang mengatakan kepada PearVideo bahwa kondisi ini bisa sangat membahayakan nyawa.

“ Pasien mengalami penyempitan paru-paru akibat menyanyikan nada tinggi yang menyebabkan tekanan tinggi di paru-parunya,” kata dokter Peng Bin-fei. Poker Online

Berdasarkan penjelasan Asosiasi Paru-Paru Amerika, kondisi yang bernama pneumotoraks terjadi ketika udara bocor ke ruang di antara paru-paru dan rongga pleura atau dinding dada. 

“ Udaranya tidak bisa keluar, sehingga menumpuk di ruang dan menghasilkan tekanan antara dinding dada dan paru-paru,” terang juru bicara Asosiasi Paru-Paru Amerika.

“ Ketika tekanan dan udaranya meningkat, kalian akan kesulitan bernapas karena paru-paru semakin ditekan.”

Beberapa kondisi kolaps paru-paru bisa sembuh dengan sendirinya, sementara lainnya harus dibantu tabung dada untuk mengeluarkan udara dari ruang sampai paru-paru mengembang seperti semula.

Peng Bin-fei menyarankan agar laki-laki, terutama yang sudah tua, untuk tidak karaoke lebih dari dua jam. Itu berarti lakukan sewajarnya saja, jangan terlalu berlebihan alias lebay. PelangiQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *