BERITA UNIK TIPS & TRICK Uncategorized

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuhmu

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuhmu

PELANGIQQ Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuhmu. Alpukat termasuk salah satu buah yang digemari banyak orang, apalagi saat diolah sebagai pelengkap salad, es buah, maupun sandwich.

Selain nikmat, alpukat juga dikenal sebagai buah kaya akan serat, sehingga mampu berkontribusi dalam menurunkan berat badan hingga menurunkan gula darah dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuhmu Adalah

1. Menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh

Jika kamu ingin hidup sehat dan terhindar dari kolesterol, kamu perlu rutin mengonsumsi alpukat. Buah ini mengandung berbagai macam nutrisi, mulai dari mineral hingga 20 vitamin di dalamnya. Alpukat dapat mengurangi kadar kolesterol jahat, serta meningkatkan kadar kolesterol baik. Sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung juga.

2. Mengurangi risiko munculnya kanker

Kanker memang menjadi salah satu penyakit berbahaya dan mematikan di dunia, sehingga banyak orang berusaha untuk mencegah muncul atau aktifnya sel kanker di dalam tubuh.

Lemak di dalam alpukat merupakan asam oleat yang menjadi asam lemak tak jenuh tunggal, sehingga dapat berperan dalam mengurangi peradangan. Tidak hanya itu, ekstrak buah alpukat juga tinggi antioksidan yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker mulut dan kanker prostat.

3. Menjaga kesehatan jantung

Alpukat yang dikonsumsi secara rutin mampu meningkatkan kesehatan tubuh. apalagi jika kamu mengimbanginya dengan rajin mengonsumsi sayur serta diet rendah gula. Hal ini juga dapat menjaga sistem metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

Alpukat mengandung kalium yang cukup tinggi, bahkan 14 persen lebih tinggi dari pisang. Kalium ini dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

4. Menjaga kesehatan mata agar tetap optimal

Memiliki mata yang bagus dan sehat tentu menjadi salah satu keinginan semua orang. Sebuah studi menjelaskan bahwa mengonsumsi alpukat secara rutin dapat melindungi kesehatan mata. Selain itu, risiko terjadinya katarak pun akan berkurang.

Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam alpukat mampu menjaga kesehatan mata serta mengurangi risiko terjadinya kerusakan pada mata.

5. Mampu menyerap nutrisi yang baik untuk tubuh

Alpukat dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki nilai gizi tinggi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa alpukat dapat meningkatkan penyerapan antioksidan mencapai 2,6 hingga 15 kali lipat.

Tidak hanya dapat menyerap nutrisi baik ke dalam tubuh saja, alpukat juga dijadikan sebagai bahan detoks alami. Jadi, kamu bisa mengonsumsi buah alpukat atau jus alpukat secara rutin, agar tubuh jadi lebih sehat dan bugar.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsi buah alpukat. Selain dengan rutin mengonsumsi alpukat, yuk lengkapi hidup sehatmu dengan mengonsumsi multivitamin Enervon-C yang mengandung vitamin C dan B kompleks untuk membantu jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Dan untuk kamu yang memiliki aktivitas padat, konsumsi Enervon Active yang mengandung vitamin C, B kompleks, dan Zinc untuk membantu jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah lelah.

Baca Juga : Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuhmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *