BERITA UNIK

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

PelangiQQ – Manfaat buah durian untuk kesehatan, Walaupun menjadi salah satu buah terfavorit dan bahkan dijuluki “Si Raja Buah”, banyak orang yang menyantapnya hanya karena rasanya yang enak tanpa memedulikan manfaat kesehatannya.

Padahal, buah yang memiliki duri-duri tajam pada kulitnya ini mengandung beragam nutrisi. Berbagai vitamin dan mineral karbohidrat, lemak, hingga protein yang dibutuhkan oleh tubuh bisa kamu dapatkan dari durian.

Manfaat buah durian untuk kesehatan dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Buah yang identik dengan aroma menyengat yang khas ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, dalam 100 gram durian, mengandung sekitar 27 gram karbohidrat, 4 gram serat, 1,5 gram protein, 5 gram lemak, vitamin A sebanyak 44 IU, vitamin C sekitar 20 mg, magnesium 30 mg, fosfor 39 mg, dan mineral lainnya.

Berikut Beberapa Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan :

1. Mencegah Anemia

Durian mengandung sejumlah mineral yang berbeda, termasuk asam folat tingkat tinggi, yang merupakan komponen penting dalam produksi sel darah merah. Kekurangan folat dapat menurunkan jumlah sel darah merah yang dihasilkan.

Durian adalah sumber folat yang baik bersama dengan tembaga dan besi. Oleh karena itu, penderita anemia dapat menjadikan manfaat buah durian untuk kesehatan ini sebagai salah satu cara mengatasi kondisinya. Poker

2. Mencegah Penyakit Jantung

Serat dalam durian mengurangi jumlah kolesterol dalam darah dengan membuang kolesterol LDL (kolesterol jahat) dari tubuh. Kehadiran organosulfur membantunya untuk mengatur enzim inflamasi.

Karena itu, durian juga berpotensi menjauhkan penyakit kardiovaskular seperti jantung. Beberapa senyawa dalam durian dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dan risiko aterosklerosis.

3. Melawan Kanker

Durian memiliki kandungan vitamin, nutrisi, dan senyawa kimia alami yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini penting untuk melawan kanker, dan radikal bebas.

Radikal bebas dapat menghancurkan DNA dari sel biasa dan mengubahnya menjadi sel kanker, dan dapat membentuk pertumbuhan tumor yang fatal. Vitamin C, B, E, serta fitonutrien dalam durian juga dapat memerangi sel-sel kanker.

4. Sumber Energi yang Baik

100 gram buah ini memberikan sekitar 21% dari kebutuhan karbohidrat harian. Durian merupakan sumber karbohidrat yang tinggi yang tentunya sangat membantu dalam mengisi kembali tingkat energi.

Karbohidrat bermanfaat untuk menyediakan energi untuk olahraga dan kegiatan sehari-hari. Karena itulah, manfaat buah durian untuk kesehatan cocok dijadikan camilan sebelum olahraga. Kandungan tinggi karbohidrat memberikan pelepasan energi cepat untuk membuat kamu menjadi kuat selama berolahraga.

5. Melancarkan Pencernaan

Durian juga tinggi serat. Manfaat buah durian untuk kesehatan di sini dapat menjauhkan sembelit dan meningkatkan kekuatan pencernaan. Kehadiran thiamin dan niasin meningkatkan nafsu makan serta daya pencernaan.

6. Meningkatkan Kesuburan

Manfaat buah durian selanjutnya adalah untuk meningkatkan kesuburan. Perempuan yang memiliki kadar estrogen rendah dapat menghambatnya untuk hamil. Durian mengandung hormon tinggi yang dapat menjadi obat herbal. Penelitian mengungkapkan bahwa durian mengandung kadar estrogen yang tinggi. Kadar estrogen sangat penting bagi kesuburan wanita.

Durian juga dapat menghasilkan libido dan stamina seksual yang kuat serta mengurangi kemungkinan mandul pada pria maupun perempuan. Capsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *