BERITA UNIK

Manfaat Buah Semangka dan Kulitnya

Berbagai Manfaat Buah Semangka dan Kulitnya untuk Kesehatan Tubuh

Pelangiqq Manfaat Buah Semangka dan Kulitnya Saat cuaca panas dan terik minta ampun, buah semangka jadi salah satu pelepas dahaga yang diincar banyak orang. Usut punya usut, buah bundar yang banyak airnya ini punya segudang manfaat lainnya buat tubuh di samping mengusir dehidrasi

Manfaat semangka untuk kesehatan tubuh

manfaat semangka

PelangiQQ Lounge Manfaat Buah Semangka dan Kulitnya Bantu cukupi kebutuhan gizi harian Buah merah bundar berkulit hijau ini termasuk rendah kalori, hanya 46 kalori per 150 gramnya Selain itu, buah semangka juga tinggi antioksidan penting seperti beta-karoten dan likopen, serta citrulline dan asam amino yang sama pentingnya untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA : Matryoshka, Boneka Berlapis-Lapis Unik dari Rusia

 Kesehatan jantung Likopen adalah antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Menurut Universitas Purdue, buah semangka mengandung lycopene tinggi yang efektif melindungi sel jantung dari kerusakan dan menurukan risiko penyakit jantung

Buah ini juga mengandung citruline dan arginine yang sama baiknya untuk kesehatan jantung Poker Online

Buah semangka mengandung 92% air dan elektrolit yang sangat baik untuk menghidrasi tubuh agar tidak kena dehidrasi. Manfaat semangka juga baik untuk membantu suhu tubuh tetap stabil dalam cuaca panas yang menyengat.

Selain itu, buah ini  juga membantu mendorong pertumbuhan sel kolagen dan elastin yang sehat dan baik untuk untuk kulit wajah.

Sebuah studi dari Journal of Agricultural and Food Chemistry  di Spanyol menemukan, bahwa minum jus semangka sebenarnya dapat menenangkan otot setelah berolahraga. Atlet yang mengonsumsi  lebih dari 16 ons jus buah ini dalam 1 jam sebelum berolahraga cenderung lebih kebal dari risiko nyeri otot dan menunjukkan denyut jantung yang stabil sehari-hari.

manfaat kulit semangka

ika dimakan dalam jumlah yang wajar, semangka tidak akan menghasilkan efek samping yang serius. Tapi kalau Anda memakan dalam jumlah berlebihan, ada kemungkinan tubuh akan mengalami reaksi buruk karena terlalu banyak kandungan lycopene dan kalium. 

American Cancer Societymenyatakan asupan lebih dari 30 mg lycopene setiap hari berpotensi menyebabkan mual, diare, gangguan pencernaan, dan perut kembung.

Seporsi cangkir buah merah ini memiliki kandungan 140 mg kalium. Menurut National Institutes of Health,hiperkalemia dapat menyebabkan detak jantung tidak teratur dan masalah kardiovaskular lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *