Uncategorized

Manfaat Cincau Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Cincau Hijau untuk Kesehatan , Manfaat cincau hijau sebagai pereda panas dalam mungkin sudah menjadi rahasia umum. Namun, tahukah kamu? Ternyata selain bisa melegakan dan menyegarkan tenggorokan, cincau hijau juga mengandung berbagai manfaat baik lainnya untuk kesehatan, lho.Agen Capsa

Ini manfaat cincau hijau untuk kesehatan

manfaat cincau hijau

1. Mencegah penyakit kanker

Siapa sih yang tidaktakut jika mendengar penyakit berbahaya yang satu ini?

Meski terbilang menakutkan, sejatinya kanker sebenarnya bisa kamu cegah. Salah satu cara untuk meminimalisir terjadinya penyakit tersebut yaitu, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi.PelangiQQ

Salah satu sumber antioksidan alami tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi cincau hijau. Antioksidan akan bekerja dengan menangkal berbagai serangan radikal bebas yang menyerang dan melumpuhkan sel-sel di tubuh kamu.

2. Melancarkan peredaran darah

Peredaran darah yang terganggu, tentunya bisa mengganggu kerja organ tubuh vital lainnya, contohnya jantung.

Fungsi klorofilsendiri tidak lain sebagai antibiotik alami yang berfungsi dalam menangkal virus serta polutan dalam tubuh yang mengganggu jalannya peredaran darah dan aliran darah.Agen Capsa

3. Menurunkan demam

Tidakhanya membuat mulut dan tenggorokan segar, cincau hijau juga memiliki manfaat unik lainnya seperti menurunkan demam.

Selain mengonsumsinya, kamu juga bisa merebus tiga lembar daun cincau hijau hingga masak, lalu minum dua kali sehari. Lakukan secara rutin hingga demam terasa membaik.

4. Menstabilkan kadar gula darah

Meningkatnya kadar gula darah tentunya tidak boleh dianggap remeh. Masalah ini bisa diminimalisir dengan cara menstabilkan kembali kadar gula darah dalam tubuh. Salah satu caranya bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung Bisbenzilsokuinolin klorofil.

Kandungan yang juga bisa ditemui dalam cincau hijau ini dipercaya mampu menekan dan menstabilkan kadar gula darah yang meningkat. Meskipun cincau hijau memiliki manfaat tersebut, tetap saja kamu juga harus mengontrol pola makan sehat dan membatasi asupan gula dari setiap makanan yang kamu konsumsi.Poker Online

12 Manfaat Cincau Hijau dan Hitam yang Segar dan Menyehatkan - Tokopedia  Blog

5. Mengatasi darah tinggi atau hipertensi

Masih dalam masalah yang sama, namun lebih kepada tensi darah itu sendiri. Ketika tensi darah meningkat, maka jika dibiarkan dan memburuk bisa memicu masalah kesehatan lain seperti penyakit jantung, ginjal, dan stroke.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa rutin mengonsumsi cincau hijau karena senyawa S-S tetandrin di dalamnya diyakini bisa membantu kamu melebarkan pembuluh darah sehingga peredaran darah dapat lebih lancar dan kembali normal. Selain itu, perhatikan dan batasi asupan garam pada setiap makanan yang kamu konsumsi.PelangiQQ

6. Mengatasi gangguan pada lambung

Gangguan pada lambung umumnya terjadi pada lapisan dalam  perut sehingga membuat penderitanya merasakan rasa sakit. Ternyata, kandungan antioksidan dan vitamin C di dalamnya berperan baik dalam membantu senyawa klorofil meringankan dan mengatasi masalah gangguan pada lambung.

7. Mengatasi masalah pencernaan seperti diare

Munculnya diare memang bisa diakibatkan beberapa hal. Entah karena makanan yang kamu konsumsi terkontaminasi oleh bakteri, ataupun bisa juga karena hal lainnya. Selain membuat perut terasa tidak nyaman, diare juga bisa memicu terjadinya dehidrasi pada tubuh.PelangiQQ

Salah satu kandungan pada cincau hijau seperti vitamin B, vitamin C, dan alkaloid ternyata berkhasiat dalam meringankan dan mengatasi masalah diare, lho. Perlu diperhatikan, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi cincau hijau dalam keadaan dingin jika mengalami masalah yang satu ini.

8. Mengatasi sakit tenggorokan

Saat sakit tenggorokan, aktivitas sehari-hari dapat terganggu. Untuk mengatasi sakit tenggorokan, mengonsumsi cincau hijau dapat menjadi solusinya.

Cincau hijau mengandung kalsium, fosfor, dan karbohidrat serta vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C yang dipercaya dapat menghilangkan sakit tenggorokan.

BACA JUGA : 5 Cara Liburan Sehat dan Hemat Worth It Banget untuk Kamu Coba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *