BERITA UNIK

Manfaat Coca Cola untuk Kecantikan & Urusan Rumah Tangga

PelangiQQ – Manfaat coca cola untuk kecantikan & urusan rumah tangga, Siapa yang tidak mengenal atau tidak pernah mencicipi Coca Cola? Minuman bersoda ini bisa dibilang salah satu produk paling populer di dunia. Rasanya yang manis dan juga efek yang menyejukkan membuat Coca Cola menjadi difavoritkan oleh banyak orang dan tersebar di berbagai toko hampir di seluruh dunia.

Namun Coca Cola sendiri rupanya tidak hanya dimanfaatkan sebagai minuman saja. Pasalnya, cairan berwarna coklat kehitaman itu ternyata memiliki banyak kegunaan lainnya. Mulai dari kecantikan hingga urusan rumah tangga lainnya.

Berikut Beberapa Manfaat Coca Cola untuk Kecantikan & Urusan Rumah Tangga :

1. Mengeriting Rambut

Siapa yang menyangka Coca Cola ternyata memiliki kegunaan untuk kecantikan. Minuman bersoda ini bisa dimanfaatkan untuk mengeriting rambut secara alami. Asam ortofosfat dalam minuman tersebut menyatukan kutikula rambut, sehingga membuat helainya menjadi lebih mengilap dan sedikit bergelombang.

Tingkat pH minuman yang rendah juga menormalkan keseimbangan asam basa, yang penting bagi rambut kering dan rapuh. Caranya pun cukup mudah, basahi rambut dengan Coca Cola dan biarkan selama 5-10 menit. Kemudian cuci dengan shampo seperti biasa.

2. Bleaching Rambut

Mewarnai rambut merupakan hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun jika hasilnya terlalu gelap atau terang, tentunya bisa sedikit mengecewakan. Coca Cola ternyata juga bisa digunakan untuk mem-bleaching rambut yang diwarnai. Kandungan asam sitrat dan juga essential citrus oils bermanfaat untuk melunturkan sedikit warnanya.

3. Membasmi Hama

Kegunaan lain dari Coca Cola yang tidak terduga adalah manfaatnya untuk membasmi hama. Petani di India biasa menyemprot tanaman mereka dengan Coca Cola untuk melindungi serangan hama. Gula yang terkandung pada minuman bersoda ini menarik semut merah yang menjadi musuh terburuk hama.

Tidak hanya itu Coca Cola juga bisa digunakan untuk mengusir siput. Tuang saja beberapa minuman ini ke piring, dan taruh di tempat yang berbeda. Poker

4. Penghilang Rasa Sakit

Coca Cola rupanya juga memiliki manfaat untuk pengobatan. Minuman bersoda ini bisa digunakan untuk mengurangi rasa gatal atau sakit akibat gigitan serangga. Caranya cukup mudah, celupkan kapas pada Coca Cola dan letakkan pada bagian yang terasa sakit. Secara perlahan rasa gatal dan sakit akan berkurang. Kandungan kafein yang terdapat dalam Coca Cola tampaknya bisa berfungsi sebagai anestesi.

5. Pembersih Kamar Mandi

Tidak hanya untuk kecantikan dan pengobatan, Coca Cola juga bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi. Kandungan ortofosfat berfungsi untuk meluruhkan kotoran dengan baik. Siramkan Coca Cola pada bagian kamar mandi yang kotor dan biarkan semalaman, lalu bersihkan. Dijamin anda akan melihat perbedaan yang signifikan.

Manfaat Coca Cola untuk Kecantikan & Urusan Rumah Tangga

6. Menghilangkan Lemak

Tidak hanya untuk kamar mandi, Coca Cola juga bisa digunakan untuk mencuci alat makan di dapur. Kandungan asamnya sangat baik untuk meluruhkan lemak yang menempel pada piring dan panci. Tuangkan minuman bersoda ini pada peralatan makan yang kotor dan diamkan selama beberapa jam, kemudian cuci seperti biasa.

7. Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Pakaian berbau bensin atau gas yang tidak sedap? tak perlu bingung. Rendam pakaian dengan campuran air dan Coca Cola dengan perbandingan 1:1 sebelum dicuci seperti biasa. Minuman ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau amis dan aroma tidak sedap lainnya.

8. Menghilangkan Karat

Kegunaan terakhir dari minuman ajaib ini adalah manfaatnya untuk membersihkan karat. Tuang atau siramkan Coca Cola di bagian yang diinginkan dari benda berkarat milik anda, kemudian gosoklah dengan busa. Jika karat sudah terlalu tua, gunakan kertas timah. Capsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *