BERITA UNIK

Manfaat Ikan Gembung di Masa Pertumbuhan

PelangiQQ – Manfaat ikan gembung di masa pertumbuhan, Banyak penelitian menunjukkan bahwa anak yang mengkonsumsi ikan setidaknya dua kali seminggu memiliki tingkat kecerdasan yang lebih baik dan memiliki kemampuan kognitif di atas anak-anak yang hanya mengkonsumsi ikan setidaknya satu bulan sekali.

Indonesia termasuk salah satu negara yang beruntung karena akses mendapatkan ikan segar baik ikan air tawar ataupun ikan laut tidak terlalu sulit. Salah satu jenis ikan yang menjadi favorit anak-anak adalah ikan gembung karena banyak sekali manfaat makan ikan untuk kesehatan terutama ikan gembung untuk anak.

Penelitian menunjukkan bahwa ternyata ikan gembung termasuk jenis ikan yang sangat mudah ditemukan di perairan Indonesia termasuk jenis ikan yang kandungan omega 3-nya lebih tinggi dari ikan Salmon yang terkenal. Tentunya hal ini sangat baik untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Berikut Manfaat Ikan Gembung di Masa Pertumbuhan :

1. Kaya Kandungan Omega 3 dan 6

Kandungan dan manfaat omega 3 pada gembung ternyata lebih tinggi dari salmon, sedangkan omega 6 pada ikan gembung membantu meminimalisir seseorang terkena penyakit diabetes sejak dini.

2. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung harus dijaga sejak masih kecil dan mengkonsumsi ikan yang mengandung mineral baik seperti fosfor dan manfaat potasium membantu menjaga kesehatan jantung.

3. Mengandung Zat Anti Inflamasi

Anak-anak sangat rentan terhadap bahaya peradangan dan mengkonsumsi ikan yang mengandung zat anti inflamasi dapat membantu mengatasi masalah ini.

4. Membantu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Anak-anak pada masa pertumbuhan sangat rentan terhadap penyakit ditambah lagi mereka cenderung sangat aktif, mengkonsumsi ikan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh mereka dengan optimal.

5. Mengoptimalkan Perkembangan Otak

Omega 3 pada ikan sangat baik dalam mengoptimalkan perkembangan otak anak sehingga anak dapat berpotensi dengan maksimal dalam masa pertumbuhannya.

6. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak

Tak hanya membuat anak cerdas, omega 3 pada ikan gembung juga membantu meningkatkan kemampuan kognitif anak dengan cara mengoptimalkan perkembangan sistem sarafnya.

7. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kandungan fosfor yang cukup tinggi serta kalsium dan kalium pada ikan gembung sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Capsa

8. Tinggi Kandungan Protein

Anak pada masa pertumbuhan tak hanya membutuhkan manfaat kalsium untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang tapi juga manfaat protein agar masa otot mereka tetap terjaga sesuai dengan pertumbuhan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *