Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan
BERITA UNIK

Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan

Pelangi QQ : Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan

Murah, mudah ditemui, dan mudah diolah mungkin menjadi beberapa hal yang dapat menggambarkan kacang panjang. Salah satu kacang-kacangan yang dimanfaatkan sebagai sayuran ini memang sangat populer di Indonesia. Sebagian orang mungkin menemukan kacang panjang hampir setiap hari dalam menu makannnya, tapi sudah tahukan Anda apa saja manfaat kacang panjang untuk kesehatan?

Menurunkan gula darah

Menurunkan gula darah merupakan manfaat kacang panjang yang pertama. Sebuah penelitian menunjukkan adanya aktivitas antihiperglikemik pada ekstrak kacang panjang. Penelitian ini membuktikan bahwa kacang panjang dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah, sehingga terdapat kemungkinan kacang panjang baik untuk penderita diabetes.

Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan

Sayangnya penelitian ini baru sebatas penelitian pada hewan saja, sehingga belum diketahui efektivitasnya pada manusia. Namun pada dasarnya hingga kini kacang panjang memang bukan merupakan makanan yang dilarang dikonsumsi oleh penderita diabetes. Agen Capsa

Meredakan nyeri

Penelitian yang sama menunjukkan bahwa manfaat kacang panjang lainnya adalah memberikan efek analgesik atau meredakan nyeri pada tubuh. Hal ini lah yang membuat kacang panjang dipercaya dapat mengatasi nyeri seperti nyeri haid. Kandunagn mineral seperti mangan yang ada dalam kacang panjang memang dapat membantu menurunkan gejala dismenore dan meningkatkan suasan hati.

Menurunkan risiko kanker

Manfaat kacang panjang selanjutnya adalah dapat mengurunkan risiko kanker. Beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, kanker usus, kanker paru-paru, hingga kanker otak dapat dicegah berkat kandungan antioksidan dan juga asam folat yang ada dalam kacang panjang. Maka dari itu, jika ingin menurunkan risiko penyakit berbahaya ini, konsumsilah kacang panjang secara rutin.

Menjaga kesehatan jantung

Manfaat kacang panjang lainnya adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Kacang panjang memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat melindungi organ tubuh dari kerusakan. Selain itu, kacang panjang juga diketahui dapat melancarkan peredaran darah. Tidak heran jika kacang panjang disebut-sebut sebagai makanan yang baik untuk jantung.

Menambah darah

Mengatasi anemia atau menambah darah dapat dilakukan dengan konsumsi makanan tertentu yang memiliki kandungan zat besi dan mineral lain yang dapat memicu perkembangan sel darah merah. Berkat kandungn berbagai mineral yang ada dalam kacang panjang, maka menambah darah pun menajdi salah satu manfaat kacang panjang yang sayang jika dilewatkan. PelangiQQ

Meningkatkan stamina

Selain menjaga kesehatan jantung, manfaat lain kacang panjang adalah meningkatkan stamina. Ketika melakukan aktivitas fisik yang lebih berat seperti olahraga, tubuh membutuhkan asupan oksigen yang lebih banyak. Maka dari itu, dengan bantuan kacang panjang yang dapat melancarkan peredaran darah dan memicu pembentukan sel darah merah, stamina Anda dapat tetap terjaga ketika sedang berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *