Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Kita
BERITA UNIK

Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Kita

Pelangi QQ : Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Kita

Siapa tidak kenal dengan labu siam? Sayuran yang memiliki bentuk mirip buah pir ini sangat populer dan mudah ditemukan di Indonesia. Tidak hanya memiliki harga yang murah dan mudah untuk diolah, labu yang satu ini juga ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah kandungan dan manfaat labu siam yang wajib diketahui!

Menurunkan tekanan darah

Manfaat labu siam yang pertama dan paling terkenal adalah membantu menurunkan tekanan darah. Konsumsi labu siam secara rutin oleh penderita hipertensi dipercaya dapat menurunkan tekanan darah. Efek diuretik dan kandungan antioksidan dalam labu siam adalah yang memiliki peran dalam penurunan tekanan darah. Agen Capsa

Menurunkan kolesterol

Khasiat labu siam yang kedua adalah dapat menurunkan kadar kolesterol. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, labu siam tidak mengandung kolesterol atau jenis lemak jahat lainnya. Hal ini lah yang membuat labu siam menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang memiliki masalah terkait dengan kolesterol.

Menangkal radikal bebas

Manfaat labu siam yang ketiga adalah menangkal radikal bebas. Labu siam memiliki kandungan senyawa flavonoid dalam bentuk apigenin dan luteolin yang merupakan senyawa antioksidan. Maka dari itu, labu siam sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Kita

Mencegah berbagai penyakit berbahaya

Kemampuan labu siam yang mampu menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan menangkal radikal bebas menjadikan labu siam sebagai sayuran yang baik untuk mencegah berbagai macam penyakit berbahaya mulai dari penyakit kardiovaskular hinggga penyakit kanker. Kandungan vitamin dan mineral dalam labu siam juga membantu memelihara tubuh secara keseluruhan.

Sayuran penambah darah

Anemia merupakan jenis kelainan darah yang sangat umum dijumpai. Salah satu cara untuk mengatasi anemia adalah dengan cara mengonsumsi makanan penambah darah yang banyak mengandung vitamin B2 dan zat besi, salah satunya adalah labu siam. Makanan dengan kandungan zat besi dan vitamin B2 dapat merangsang produksi sel darah merah sehingga anemia dapat teratasi.

Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Kita

Baik untuk perkembangan janin

Manfaat labu siam selanjutnya adalah baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Labu siam mengandung asam folat yang cukup tinggi yang sangat penting untuk pertumbuhan sel dan juga DNA. Konsumsi labu siam untuk ibu hamil dipercaya dapat mencegah cacat lahir pada bayi. PelangiQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *