Uncategorized

5 Manfaat Masker dari Cokelat Hitam untuk Kecantikan

Manfaat Masker dari Cokelat Hitam untuk Kecantikan

Manfaat Masker cokelat hitam dikenal karena memiliki manfaat menakjubkan bagi kulit. Selain membuat kulit bercahaya, cokelat hitam juga membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan menutrisi kulit PelangiQQ

Cokelat hitam mengandung polifenol dan flavonoid yang menutrisi dan meremajakan kulitmu dari dalam. Selain itu, kako juga terbukti mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan buah lainnya.

Sifat antioksidan kakao ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV matahari yang berbahaya

1. Cokelat Hitam, Susu, Gula Merah dan Garam

Manfaat Masker dari Cokelat Hitam untuk Kecantikan

Susu mengandung asam laktat yang sangat bagus untuk pengelupasan kulit dan memperbaiki penampilan dan tekstur kulitmu.

Sementara itu, gula merah melindungi kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya dan juga penuaan kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Garam laut adalah bahan bergizi yang melembabkan kulit dan membuatnya lembut dan kenyal.

Bahan yang dibutuhkan 2 batang cokelat hitam, 2/3 cangkir susu, 3 sdm gula merah dan 1 sdt garam. Selanjutkan lelehkan cokelat dalam panci ganda. Dalam cokelat leleh ini, tambahkan susu dan aduk hingga rata.

Selanjutnya, tambahkan gula dan garam ke dalamnya dan aduk semuanya dengan baik. Biarkan campuran tersebut menjadi dingin hingga mencapai suhu kamar.

Oleskan campuran tersebut ke wajah dan lehermu. Biarkan selama 10-15 menit hingga kering dan selanjutnya bilas hingga bersih. Gunakan campuran ini 1-2 kali seminggu untuk hasil terbaik Agen Capsa

2. Cokelat Hitam, Madu dan Lemon

Madu memiliki banyak khasiat bermanfaat bagi kulit dan membantu meningkatkan kelembapan kulit dan pelindung kulit untuk memberimu kulit yang sehat dan direvitalisasi.

Lemon menjadi salah satu agen pencerah kulit terbaik, karena memiliki sifat astringent untuk membuka pori-pori kulit yang tersumbat dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Yang kamu butuhkan, 2 batang cokelat hitam, 1 sdt madu dan beberapa tetes lemon. Lalu lelehkan cokelat dalam panci ganda. Ambil 1/4 cangkir cokelat leleh ini dalam mangkuk terpisah. Biarkan dingin hingga suhu normal. Tambahkan madu dan lemon ke dalamnya dan aduk rata.

Oleskan campuran tersebut ke wajah dan lehermu. Biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat

3. Cokelat Hitam, Susu dan Madu

Sifat luar biasa dari cokelat hitam yang dicampur dengan sifat pengelupasan dan pembersihan dari susu, dan sifat pelembab dan pelindung dari madu membuat masker wajah yang bagus untuk menutrisi dan menyegarkan kulit.

Bahan 1/4 cangkir cokelat hitam leleh, 1 sdm susu dan beberapa tetes madu. Lalu ambil cokelat dan lelehkan dalam mangkuk. Tambahkan susu dan madu ke dalamnya dan aduk rata.

Oleskan campuran tersebut ke wajahmu. Biarkan selama 15 -20 menit dan bersihkan dengan tisu. Terakhir, bilas wajahmu dengan air

4. Cokelat Hitam, Yogurt dan Tepung Gram

Manfaat Masker Jika dioleskan, yogurt tidak hanya meningkatkan kelembapan kulit, tapi juga elastisitas kulit dan menambah kilau alami pada kulitmu. Sementara itu, tepung gram membersihkan kulit secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran di kulit.

Bahan yang dibutuhkan, satu batang cokelat hitam, 1 sdm tepung gram dan 1/2 sdt yogurt. Lalu lelehkan cokelat di atas panci ganda. Biarkan dingin hingga mencapai suhu kamar. Tambahkan tepung gram dan yogurt ke dalamnya dan campur dengan baik.

Oleskan campuran ini ke wajah dan lehermu. Biarkan selama 15 menit. Taburkan sedikit air ke wajahmu dan gunakan gerakan melingkar untuk menggosok dan mengangkat masker dari wajahmu. Selanjutnya bilas hingga bersih Poker Online

5. Cokelat Hitam dan Multani Mitti

Manfaat Masker khusus untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, ini membantu menyeimbangkan produksi sebum di kulit. Sementara cokelat menutrisi dan melembabkan kulit. Multani mitti yang ada dalam masker menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan menghilangkan kotoran dari kulit sehingga kamu bisa mendapatkan kulit yang bergizi dan sehat.

Bahan yang dibutuhkan, 1-2 batang cokelat hitam dan 2 sdm multani mitti. Lalu lelehkan cokelat dalam panci ganda dan tambahkan mulatni mitti dan aduk rata.

Biarkan campuran menjadi dingin dan oleskan campuran tersebut ke wajahmu. Biarkan mengering dan bilas hingga bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *