ADUQ SAKONG

Manfaat Minyak Tawon

Manfaat Minyak Tawon

Manfaat Minyak Tawon

Pelangi QQ : Minyak Tawon Yang Ternyata Sangat Berkhasiat Sebagian besar dari Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan minyak tawon. Minyak satu ini sudah sangat akrab digunakan sehari-hari sebagai obat tradisional oleh masyarakat Indonesia. Apa sih sebenarnya yang membuat minyak ini sangat diminati? Agar tidak penasaran, simak berbagai manfaat minyak tradisional satu ini, yuk!

Menghangatkan Tubuh

Manfaat minyak tawon yang pertama adalah untuk menghangatkan tubuh.

Ketika merasakan tubuh meriang atau saat cuaca dingin, minyak ini dapat diaplikasikan ke kulit untuk menghangatkan tubuh. Kandungan dalam minyak seperti minyak kayu putih dan jahe memang dapat memberikan sensasi hangat di kulit.

Minyak Tawon Yang Ternyata Sangat Berkhasiat

Selain sensasi hangatnya di kulit, sebagian orang juga menyukai aroma dari minyak ini. Bagi orang yang menyukainya, aroma minyaknya dapat memberikan efek menenangkan layaknya aromaterapi. Namun sebagian orang juga beranggapan bahwa aromanya terlalu menyengat.

Minyak untuk Pijat

Minyak ini juga umum digunakan untuk pijat dan urut.

Penggunaan minyak untuk pijat sangat penting, yaitu untuk melumasi kulit dan mengurangi gesekan ketika terapis melakukan pijat. Penggunaan minyak tradisional satu ini juga akan mempermudah terapis untuk meluncurkan tangan dengan halus ketika memijat atau mengurut.

Selain itu, sensasi hangat dari minyak ini juga tentunya dapat meningkatkan sensasi relaksasi pada kulit.

Meredakan Nyeri Sendi

Banyak orang menggunakan minyak ini untuk meredakan nyeri sendi.

Minyak ini disebut-sebut sebagai analgesik topikal, artinya minyak ini dapat digunakan untuk meredakan nyeri. Kandungan minyak seperti minyak kayu putih dan minyak sereh memang dipercaya memiliki efek analgesik. Agen Capsa

Minyak ini diaplikasikan langsung ke bagian sendi yang terasa nyeri. Meskipun dapat meredakan gejala nyeri sendi, namun minyak tawon tidak dapat secara langsung mengobati nyeri sendi tersebut, sehingga dibutuhkan pengobatan lain untuk mengatasi penyakit tersebut.

Mengatasi Gigitan Serangga

Manfaat minyak tawon selanjutnya adalah mencegah dan mengatasi gigitan serangga seperti nyamuk.

Minyak kayu putih umumnya digunakan untuk mengatasi gigitan nyamuk. Sedangkan minyak sereh dipercaya ampuh untuk mencegah gigitan nyamuk. Minyak sereh dapat melindungi kulit hingga 2 jam setelah dioleskan. PelangiQQ

Beberapa kandungan bahan alami dalam minyak ini seperti kunyit, jahe, dan bawang putih juga memiliki efek antiinflamasi sehingga dapat membantu meredakan gigitan serangga apabila sudah terlanjur tergigit.

Meredakan Mual dan Muntah

Mual dan muntah dapat menjadi gejala penyakit tertentu.

Salah satu cara mengatasi gejala ini adalah dengan menggunakan minyak tawon. Kandungan dalam minyak ini dapat memberikan efek menenangkan ketika dihirup, sehingga mual dapat diredakan.

Minyak Tawon Yang Ternyata Sangat Berkhasiat

Namun seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, setiap orang bereaksi berbeda pada aroma minyak tawon, sehingga manfaat minyak satu ini mungkin tidak dapat dirasakan oleh semua orang.

Mengoleskan minyak juga dapat menenangkan perut yang terasa nyeri berkat efek analgesiknya. Gejala ini juga sering muncul bersama dengan mual dan muntah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *