manfaat sayur gambas untuk kesehatan tubuh
BERITA UNIK TIPS & TRICK

manfaat sayur gambas untuk kesehatan tubuh

manfaat sayur gambas untuk kesehatan tubuh

PELANGIQQ LOUNGE- manfaat sayur gambas untuk kesehatan tubuh Semua bagian dari buah gambas adalah obat .

Mencegah Penyakit Mata

Manfaat gambas yang pertama bagi kesehatan adalah dapat mencegah penyakit mata. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kandungan vitmin A yang ada di dalam gambas. Vitamin A mencegah dari degenerasi makula yang dapat menyebabkan kebutaan.

Penelitian yang dilakukan oleh National Eye Institute menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi VITAMIN A , VITAMIN E VITAMIN C tembaga dan seng memiliki penurunan risiko sebesar 25% dari degenerasi,makula selama enam tahun.

Mencegah Diabetes

Manfaat gambas selanjutnya adalah mampu mencegah diabetes Kandungan Mangan yang terdapat dalam gambas merupakan faktor penting dalam memproduksi Enzim pencernaan

Enzim tersebut berguna untuk proses glukoneogenesis dalam tubuh. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Departemen  of Internal Medicine and Biochemistry bahwa Mangan dapat mempromosikan sekresi insulin meningkatkan fungsi mitokondria, dan mengurangi peroksidasi lipid.

Menjaga Fungsi Otak

Manfaat gambas selanjutnya adalah mampu menjaga fungsi otak. Kandungan zat besi yang terdapat dalam gambas sangat penting bagi kesehatan otak .

Tanpa adanya zat besi maka otak tidak akan menerima oksigen yang cukup sehingga menurunkan produktivitas otak. Hal itu pula yang membuat kekurangan zat besi dalam tubuh dapat menimbulkan rasa gelisah,lalai,dan lebih mudah tersinggung.

Cepat Menyembuhkan Luka

Vitamin C merupakan faktor penting dalam produksi protein untuk membangun otot, kulit, pembuluh darah dan ligamen.

Gambas meiliki kandungan Vitamin C sebanyak 10 mg, sehingga dengan mengonsumsi gambas dapat membantu penyembuhan luka dengan cepat

Mengatasi Migrain

Magnesium yang terdapat pada gambas mampu mengatasai sakit kepala sebelah atau migrain.

Hal tersebut dikarenakan magnesium berfungsi untuk menyeimbangkan neurotransmitter di dalam sel-sel saraf di otak

Penelitian yang telah dipublikasikan di “Expert Review of Neurotherapeutics” menyatakan bahwa mengonsumsi magnesium sebanyak 300mg mampu mengurangi sakit kepala akibat migrain.

Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang memiliki masalah dengan berat badan, gambas bisa dijadikan solusi menu diet untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut dikarenakan gambas rendah lemak jenuh,kolestrol dan kalori sehingga tidak membuat penambahan berat badan konsumennya.

SUMBER PELANGIQQ : POKER ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *