BERITA UNIK

Manfaat Seks BDSM untuk Kesehatan, Menarik

PELANGIQQ – Manfaat Seks BDSM untuk Kesehatan, Pernah mendengar istilah seks BDSM? Atau kamu sudah lama penasaran ingin mencobanya atau malah pernah melakukannya dengan pasangan?

Bagi yang belum tahu, BDSM adalah singkatan dari BondageDisciplineDominance dan SubmissionSadism dan Masochism.

BACA JUGA: Dampak Buruk Hand Sanitizer bagi Kesehatan, Hindari Penggunaan Berlebihan.

Lebih dari sekadar fantasi maupun variasi aktivitas seksual, ternyata BDSM yang dilakukan secara konsensual dapat membawa manfaat kesehatan, lho! Penasaran apa saja? Simak penjelasannya berikut ini!

1 . Meningkatkan keintiman dengan pasangan

Manfaat Seks BDSM untuk Kesehatan, Menarik

Sekali lagi perlu diingat, praktik BDSM disetujui pihak-pihak yang melakukannya. Bahkan, di beberapa negara, praktik BDSM harus didahului dengan rangkaian pelatihan untuk memastikan keselamatan dan keamanan. AGEN CAPSA

2 . Meningkatkan kesehatan mental

Manfaat Seks BDSM untuk Kesehatan, Menarik

Tak sedikit orang yang menganggap bahwa BDSM adalah sebuah penyimpangan seksual. Padahal, kalau ada consent ini bukanlah sebuah penyimpangan atau gangguan jiwa.

3 . Mengurangi kecemasan

Manfaat Seks BDSM untuk Kesehatan, Menarik

Kepuasan saat menyakiti atau disakiti dalam skenario BDSM ternyata juga bisa mengurangi kegelisahan atau kecemasan pada diri seseorang.

Berdasarkan penelitian tahun 2014 yang dipresentasikan dalam pertemuan tahunan Society for Personality and Social Psychology di Texas, Amerika Serikat (AS), disebutkan bahwa dalam melakukan variasi seks ini, terjadi perubahan aliran darah dalam otak yang dapat mengubah kondisi kesadaran yang mirip dengan fenomena runner’s high (luapan perasaan euforia yang intens yang dirasakan oleh pelari selama atau setelah olahraga yang berat) atau yoga.

BACA JUGA : Cara Merawat Wajah Pria, Tak Cukup Hanya Cuci Muka Saja.

4 . Membuka pengalaman baru

Manfaat Seks BDSM untuk Kesehatan, Menarik

Manfaat Seks BDSM untuk Kesehatan, Melansir Psychology Today, berdasarkan survei, para pelaku seks BDSM memiliki sikap terbuka untuk pengalaman baru. Tak mengherankan, mengingat tidak semua orang akan merasa nyaman dengan praktik aktivitas seks ini.

5 . Conscientiousness

Masih dari survei yang sama, pelaku seks BDSM juga dilaporkan memiliki nilai kepribadian conscientiousness atau kesadaran yang lebih tinggi. POKER ONLINE

Conscientiousness berkaitan dengan kesungguhan hati untuk meraih tujuan. Orang-orang dengan conscientiousness yang tinggi cenderung menyukai keteraturan dan menaruh perhatian akan detail. Persiapan matang akan dilakukan, baik diri maupun waktu, serta menyukai jadwal yang jelas. Mereka juga dianggap patuh pada normal dan peraturan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *