Manfaat Tersembunyi Dari Buah Kelengkeng
BERITA UNIK

Manfaat Tersembunyi Dari Buah Kelengkeng

Pelangi QQ : Manfaat Tersembunyi Dari Buah Kelengkeng

Siapa sih yang tidak suka dengan buah kelengkeng? Buah berbentuk bulat kecil ini bisa membuat setiap orang ketagihan dan tidak bisa berhenti mengunyahnya. Di balik ukurannya yang kecil, ternyata manfaat buah kelengkeng baik untuk tubuh karena kaya akan nutrisi yang menyehatkan. Sebagai contoh, di dalam 100 gram kelengkeng saja kita sudah bisa mendapatkan 1,3 protein, 15 gram karbohidrat, 1,3 gram serat, 84 mg vitamin C, dan 1 mg kalsium. Melihat banyaknya nutrisi yang menyehatkan ini, rutin memakannya akan akan manfaat kelengkeng seperti berikut ini.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat kelengkeng yang pertama dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Bila mengonsumsi setengah mangkuk kelengkeng sudah bisa memenuhi 80 persen asupan harian vitamin C. Dengan mendapatkan asupan vitamin C yang cukup, maka penyerapan zat besi pada makanan akan berjalan dengan maksimal, sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat, dan menyehatkan kulit dari dalam.

Kaya antioksidan

Buah ini tinggin kadar antioksidan, maka khasiat kelengkeng akan membuat tubuh lebih baik dalam melawan paparan radikal bebas, penyebab penyakit seperti peradangan kronis, penyakit jantung, hingga kanker.

Baik bagi kesehatan kulit

Khasiat buah kelengkeng ternyata bisa membantu membuat kulit semakin sehat, cantik, mulus, dan bersinar, karena kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi. Bahkan, masyarakat China ternyata sudah lama memaksimalkan buah kelengkeng demi menjaga kesehatan kulit.

Manfaat Tersembunyi Dari Buah Kelengkeng

Baik bagi kesehatan jantung

Khasiat buah kelengkeng dapat membantu produksi sel darah merah terjaga jika rutin makan kelengkeng. Tak hanya itu, khasiat kelengkeng mampu menangkal berbagai radikal bebas dan bisa membuat jantung serta pembuluh darah menjadi semakin sehat, karena tingginya kandungan antioksidan. Agen Capsa

Anti kanker

Kelengkeng memiliki kadar polifenol yang tinggi. Senyawa polifenol seperti asam galat menghilangkan radikal bebas penyebab stres dan zat beracun yang dapat menyebabkan kanker. Buah, bunga, dan biji kelengkeng merupakan antioksidan yang sama kuatnya.

Manfaat buah kelengkeng dari ramuan China yang sudah diekstrak, dapat mengatasi sintesis DNA terganggu dan menekan onkoprotein yang tidak diinginkan dalam tumor dan menghancurkannya.

Oleh karena itu, mengonsumsi buah kelengkeng atau bubuk ekstrak biji secara sistematis dapat menghambat sel kanker payudara, kolorektal, hati, paru-paru, dan leher rahim.

Anti-inflamasi

Orang Asia menggunakan ramuan buah lengkeng untuk menyembuhkan luka, alergi, flu, dan penyakit radang lainnya. Cangkang, daging buah, dan biji memiliki phytochemical anti-inflamasi seperti asam galat, epikatekin, dan asam ellagic.

Senyawa-senyawa ini menghambat produksi bahan kimia pro-inflamasi seperti prostaglandin, histamin, nitrat oksida, dan faktor nekrosis jaringan (TNF) dalam tubuh Anda. Pelangi QQ

Manfaat Tersembunyi Dari Buah Kelengkeng

Juga, karena melimpahnya vitamin B dan C, manfaat kelengkeng meningkatkan penyembuhan dan mengobati kondisi peradangan kronis seperti edema, GERD, irritable bowel disease (IBS), alergi kulit, luka, luka bakar, psoriasis, dan penyakit Crohn.

Mengobati anemia dan defisiensi besi

Ekstrak kelengkeng, bersama dengan ramuan asli lainnya, digunakan dalam pengobatan tradisional China untuk menyembuhkan anemia yang sulit diatasi, trombositopenia, dan gangguan terkait darah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *