TIPS & TRICK

Manfaat Vitamin B Kompleks Untuk Apa ?

Manfaat Vitamin B Kompleks Untuk Apa ? – Banyak orang yang bertanya-tanya, vitamin B kompleks untuk apa saja sih? Rupanya banyak yang belum memahami apa itu vitamin B kompleks beserta manfaatnya bagi kesehatan.

Vitamin yang menyusun B kompleks adalah tiamin (vitamin B1), riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), asam pantotenat (vitamin B5), piridoksin (vitamin B6), biotin, asam folat, dan cobalamin (vitamin B12).

sebagian besar vitamin B kompleks di temukan dalam berbagai macam makanan karena sangat penting untuk fungsi sel dalam tubuh. Vitamin B12 misalnya, kebanyakan di temukan dalam daging dan sumber makanan hewani lainnya.

Jadi, vitamin B kompleks untuk apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Fungsi otak yang sehat

Jawaban pertama dari vitamin B kompleks untuk apa, adalah bermanfaat bagi kesehatan otak. Jumlah vitamin B yang cukup dalam tubuh sangat penting untuk fungsi fisiologis dan neurologis yang optimal.

Beberapa data menunjukkan bahwa vitamin B6 secara khusus dapat berperan dalam pencegahan penyakit Parkinson Di sease. Parkinson Di sease adalah suatu gangguan sistem saraf yang memengaruhi pergerakan tubuh.

Baca Juga : Posisi Yang Gampang Kesakitan Saat Bercinta

  1. Mencegah kanker

Vitamin B kompleks berperan dalam mencegah timbulnya berbagai jenis kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin B dalam dosis yang tepat membantu melawan pertumbuhan kanker di dalam tubuh.

  1. Mencegah stres

Pernyataan selanjutnya tentang vitamin B kompleks untuk apa adalah secara signifikan dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi respons fisiologis terhadap stres. Bagi penderita Sindrom Kelelahan Kronis atau Chronic Fatigue Syndrome (CFS), vitamin B kompleks dapat di jadikan sebagai pengobatan untuk membantu mengurangi tingkat keparahan.

  1. Mencegah kanker paru-paru

Vitamin B kompleks untuk apa lagi, ya? Manfaat vitamin B kompleks selanjutnya adalah mencegah kanker paru-paru. Namun, hal ini tidak bisa di rasakan pada pria perokok karena paru-paru mereka sudah terkontaminasi oleh rokok yang memicu munculnya kanker paru-paru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *