BERITA UNIK

Manfaat yang Jarang Diketahui Biji Srikaya

PELANGGIQQ – Manfaat yang Jarang Diketahui Biji Srikaya, dikenal dari daging buahnya yang berwarna putih yang lembut dan kenyal dengan bagian luarnya yang keras. Buah ini tumbuh di kawasan tropis seperti Asia Tenggara. Buah srikaya memiliki kandungan nutrisi sehat seperti antioksidan hingga vitamin A.

Manfaat yang Jarang Diketahui Biji Srikaya

Rupanya selain daging buah yang lezat, biji srikaya juga bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Sebagian besar orang mungkin berpikir biji srikaya tidak berguna,

BACA JUGA : sebagian suku suku yang memiliki mistis yang kental !

Biji hitam mengkilap dari srikaya memang tak dapat dikonsumsi karena sedikit beracun. Namun, biji ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain seperti membasmi serangga dan hama. AGEN CAPSA

1 . Membasmi Kutu Rambut

Manfaat yang Jarang Diketahui Biji Srikaya

Manfaat yang Jarang Diketahui Biji Srikaya, Kutu rambut menjadi gangguan tersendiri pada kepala. Kutu ini bisa memengaruhi kulit kepala dan menciptakan sensasi gatal tak tertahankan. Kutu rambut bisa dibasmi dengan shampo atau obat khusus. Namun, ada cara yang lebih alami yaitu menggunakan biji srikaya.

2 . Pengusir serangga

Manfaat yang Jarang Diketahui Biji Srikaya

Apakah Anda muak dengan serangan serangga, nyamuk dan semut di rumah? Biji srikaya dapat membantu Anda mengatasi gangguan ini. Campurkan beberapa biji srikaya yang telah dihaluskan menjadi bubuk dalam air dan biarkan selama beberapa hari.

Pengusir serangga buatan alami ini sudah siap digunakan. Taburkan campuran di sekitar rumah, terutama di daerah yang sering terdapat serangga. Hasilnya akan instan dan luar biasa mengusir gangguan serangga.

BACA JUGA : Seberangi Samudra Pasifik Pria 50 Tahun, Jadi Orang Pertama

3 . Sebagai pestisida alami untuk tanaman

Manfaat yang Jarang Diketahui Biji Srikaya

Campuran yang sama juga bisa digunakan sebagai pestisida untuk taman rumah. Taburkan beberapa tanaman yang terinfeksi secara teratur selama 10 hingga 15 hari untuk menghilangkan serangga pemakan daun secara keseluruhan.

4 . Produksi Bio-Gas

Biji srikaya memang cukup beracun dan konsumsi yang tidak disengaja dapat menyebabkan sakit perut parah. Jadi saat Anda menikmati srikaya sebagai camilan malam, pertama-tama pastikan untuk membuang semua bijinya dengan hati-hati. POKER ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *