ADUQ BANDAR POKER BANDAR66 BANDARQ BERITA UNIK CAPSA SUSUN DOMINOQQ INFO PEMENANG POKER SAKONG TIPS & TRICK Uncategorized

Mencegah Breakout Setelah Olahraga, Ini Caranya

Mencegah Breakout Setelah Olahraga, Ini Caranya. Olahraga atau workout mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, termasuk kulit. Dengan rajin berolahraga, peredaran darah dalam akan semakin lancar. Produksi kolagen juga akan meningkat dengan berolahraga sehingga mencegah munculnya tanda penuaan dini.


Namun, jika saat dan setelah olahraga kamu tidak menjaga kebersihan kulit, maka justru bisa menyebabkan breakout. Keringat dan kotoran yang menempel di wajah saat berolahraga dapat menyumbat pori-pori sehingga jerawat bermunculan. Berikut tips agar kamu tidak mengalami breakout setelah workout.

1. Bersihkan make up sebelum berolahraga

Lakukan 7 Hal Ini untuk Mencegah Breakout Setelah Olahraga

Dilansir dari laman kesehatan healthline.com, seorang ahli dermatologi dari Ohio State University Wexner Medical Center merekomendasikan untuk membersihkan make up sebelum berolahraga. Saat olahraga aliran darah ke kulit akan meningkat sehingga pori-pori membesar.


Jika kamu olahraga dengan memakai make up, maka make upmu bisa menyumbat pori-pori. Hal itu dapat menyebabkan keringat dan bakteri terperangkap di pori-pori hingga akhirnya menjadi jerawat.

2. Ikat rambutmu agar tidak mengenai wajah

Lakukan 7 Hal Ini untuk Mencegah Breakout Setelah Olahraga

Jika rambutmu panjang, maka ikatlah agar tidak mengenai wajah. Saat berolahraga rambutmu bisa saja juga basah oleh keringat, selain itu produk yang kamu gunakan untuk rambut juga bisa mengenai wajah. Hal itu bisa menyebabkan kotoran pada rambut berpindah ke kulit wajah dan menyebabkan jerawat.

3. Bersihkan semua perlengkapan olahraga yang akan mengenai wajahmu

Lakukan 7 Hal Ini untuk Mencegah Breakout Setelah Olahraga

Jika kamu berolahraga menggunakan peralatan di kepala yang akan menyentuh wajah, misalnya helm dan googles maka bersihkan dulu sebelum dipakai. Begitu juga jika kamu berolahraga sambil mendengar musik dari headphone, maka bersihkan dulu headphonenya. Dengan begitu, jika ada kotoran yang menempel pada peralatan tersebut, tidak akan berpindah ke kulitmu.

4. Bersihkan peralatan yang dipakai bersama sebelum kamu pakai

Lakukan 7 Hal Ini untuk Mencegah Breakout Setelah Olahraga

Jika kamu workout di tempat gym maka peralatannya dipakai bergantian. Kamu tidak tahu apakah orang sebelum kamu membersihkan peralatannya atau tidak. Sehingga lebih baik kamu membersihkannya terlebih dahulu sebelum kamu pakai. Dengan begitu kotoran, debu, dan kuman yang mungkin ada di peralatan workout tidak akan berpindah ke kulitmu.

5. Pakai baju yang menyerap keringat dan nyaman untuk berolahraga

Lakukan 7 Hal Ini untuk Mencegah Breakout Setelah Olahraga

Keringat dan pakaian yang lembab dapat menjadi tempat tumbuh yang ideal bagi jamur. Jika jamur tersebut menempel dan tumbuh di kulit maka bisa menyebabkan jerawat. Jerawat yang disebabkan oleh jamur disebut dengan fungal acne dan membutuhkan obat anti jamur.

6. Jangan menyentuh wajah dengan tangan

Lakukan 7 Hal Ini untuk Mencegah Breakout Setelah Olahraga

Saat berolahraga kemungkinan besar tanganmu akan basah oleh keringat atau kotor karena memegang peralatan olahraga. Jika kamu menyentuh wajah dengan tangan yang kotor, maka kotoran atau bakteri tersebut bisa berpindah ke wajah. Jadi, jangan suka memegang wajah dengan tangan ya.

7. Mandi dan ganti pakaian setelah olahraga

Lakukan 7 Hal Ini untuk Mencegah Breakout Setelah Olahraga

Mandi setelah berolahraga akan membantu menghilangkan bakteri, keringat, minyak, dan kotoran yang menempel. Setelah itu, ganti pakaianmu dengan pakaian yang bersih dan kering. Pakaian yang lembab karena keringat setelah berolahraga dapat menjadi tempat tumbuh jamur jerawat.

PELANGIQQ QQ CAPSA POKER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *