BERITA UNIK

Mie Aceh Goreng dan Kuah, cara Membuat Sendiri di Rumah

PELANGGIQQ – Mie Aceh Goreng dan Kuah, Seluruh daerah di Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing. Baik dalam hal seni, budaya, tradisi, hingga kuliner. Hal ini berguna sebagai pembeda atau identitas khusus.

Mie Aceh Goreng dan Kuah, cara Membuat Sendiri di Rumah

Selain dikenal dengan julukan serambi Mekahnya, Aceh memiliki beraneka ragam sajian kuliner yang cukup populer di Tanah Air. Salah satunya adalah mie Aceh. Sajian berbahan dasar mie ini sarat akan bumbu dengan cita rasa pedas.

BACA JUGA : Efek Timbul dari makan Malam Hari

Ya, tidak hanya di Aceh. Makanan khas ini kini sudah bisa dinikmati oleh seluruh penjuru masyarakat Indonesia. Nikmatnya perpaduan mie dengan bumbu rempah yang khas, membuat orang penasaran dengan cara membuat mie Aceh ini.

Memang, orang-orang kerap menikmati sajian ini di rumah makan atau restauran khusus yang menyediakan aneka makanan khas Aceh. Tapi bila sewaktu-waktu kamu ingin menikmatinya di rumah, kamu perlu mencoba membuatnya sendiri. Tak sulit untuk membuatnya sendiri.

Mie Aceh Goreng dan Kuah, cara Membuat Sendiri di Rumah

Mengenal Mie Aceh

Buat kamu yang baru mengenal atau penasaran dengan mie Aceh, pasti bertanya-tanya apa bedanya sajian mie ini dengan yang lainnya.AGEN CAPSA

BACA JUGA : Mobil Listrik Punya Peran Penting Saat Bencana

Mie Aceh Goreng dan Kuah, Sejak zaman dahulu Aceh terkenal sebagai pintu masuk bagi para pendatang dari luar Nusantara.

Tidak ada sejarah persis tentang perjalanan mie Aceh ini. Namun apabila dilihat dari komposisinya, mie Aceh ini diyakini sebagai perpaduan antara Aceh, India, dan Cina. Hal ini dibuktikan dengan mie yang merupakan makanan tradisional khas Cina.

Sebenarnya orang Aceh tidak menyebut sajian ini dengan mie Aceh. Penduduk Aceh menyebut mie kuning besar yang masih mentah dengan mie tepung atau mie kilo. Sedangkan untuk mie yang sudah diolah disebutnya dengan mie goreng atau mie rebus saja. POKER ONLINE

Begitu juga dengan penggunaan daging sapi yang tidak lepas dari pengaruh nilai-nilai Islam. Selain daging sapi, mie Aceh kerap menggunakan seafood yang menandakan Aceh dikelilingi dengan lautan luas seperti Selat Malaka, Laut Andama, dan Samudera Hindia.

Hal ini membuat para penjual mie ini menyebutnya dengan Mie Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *