BERITA UNIK

Motor Klasik Honda Monkey Kembali Mengaspal

Motor Klasik Honda Monkey Kembali Mengaspal

PelangiQQLounge – Bagi pecinta motor klasik, tentu tak asing lagi dengan motor Honda Monkey. Motor ini pertama kali hadir di Indonesia 1961 atau 58 tahun yang lalu.

Dengan usia yang lebih dari setengah abad, tentu Honda Monkey sudah melekat di hati masyarakat Indonesia. Untuk itu, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan motor legend tersebut mengobati rasa rindu pecinta motor di Tanah Air.

” Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai teknologi dan fitur modern,” ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma di pameran GIIAS 2019 di Ice BSD, Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2019.

Toshiyuki mengatakan, Honda Monkey keluaran 2019 ini mengusung konsep Iconic-Fun Bike. Honda masih mempertahankan garis desain generasi pertama.

Honda Monkey ini juga memiliki bodi yang lebih berisi dibandingkan seniornya pada 1961. Honda monkey teranyar ini memiliki permukaan bodi yang compact. Agen Capsa

” Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia,” ucap dia.

Motor Klasik

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menuturkan, untuk menonjolkan sisi modern, Honda Monkey memiliki panel meter digital full LCD berbentuk bulat. Kemudian, lampu yang ada di Honda Monkey ini juga sudah mengalokasikan teknologi LED.

Bagi Sahabat Dream yang sering lupa posisi motor ketika parkir, Honda Monkey punya jawabannya yakni menggunakan teknologi answer back system, teknologi ini berfungsi memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya. Poker Online

Baca Juga : Mata Gatal , Ternyata Ada Kutu Bersembunyi

Honda Monkey ini memiliki mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc, serta dilengkapi pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1, ditunjang dengan teknologi PGM-FI Honda.

Dengan kapasitas terbatas, mesin motor paduan modern klasik ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm @5.250rpm.

Motor Klasik

Untuk mendukung daya jelajah, Honda Monkey memiliki tangki bensin sebesar 5,6 liter yang terletak di atas mesin. Selain itu, Honda Monkey ini memiliki bobot 107 kilogram dengan ketinggian jok 776 milimeter dari permukaan tanah.

Untuk pengereman, motor ini telah menggunakan sistem ABS satu channel dengan mengaplikasikan teknologi Inertial Measurement Unit (IMU), berfungsi sebagai pencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. PelangiQQ

Johannes mengatakan, ban Honda Monkey ini memiliki diameter 12 inch dengan ban depan berukuran 120/80 dan ban belakang berukuran 130/80. Ban tersebut memiliki pola block untuk keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Dengan berbagai fitur modern klasik, Honda Monkey memiliki tiga warna yakni Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Sahabat Dream dapat membawa pulang motor ini dengan membayar Rp65 juta on the road DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *