BERITA UNIK

Pada Orang Dewasa Perlu Segera Ditangani, Gejala Cacingan

PELANGIQQ – Pada Orang Dewasa Perlu Segera Ditangani, Parasit adalah organisme yang hidup di dalam tubuh organisme lain, yang bersifat merugikan karena mengonsumsi makanan inangnya guna mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk bertahan hidup.

Infeksi parasit atau yang biasa disebut cacingan pada manusia sendiri dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari yang ringan hingga mengancam jiwa.

BACA JUGA : 5 Bahan Pemanis Pengganti Gula yang Aman untuk Penderita Diabetes

Melansir dari Bustle dan The Healthy, berikut ini tanda-tanda infeksi parasit atau cacingan yang perlu kamu waspadai.

1 . Kehilangan berat badan secara tiba-tiba

Pada Orang Dewasa Perlu Segera Ditangani, Gejala Cacingan

Infeksi cacing pita merupakan salah satu penyakit yang dapat menyebabkan penurunan berat badan secara tiba-tiba. Melansir dari Today, hal ini terjadi lantaran cacing pita yang tinggal di usus akan memakan makanan yang kamu konsumsi.

2 . Mengalami sejumlah masalah pencernaan

Pada Orang Dewasa Perlu Segera Ditangani, Gejala Cacingan

Menurut Center for Disease Control and Prevention, infeksi Giardia adalah salah satu penyakit parasit usus paling umum menyerang individu di Amerika Serikat. AGEN CAPSA

3 . Masalah pernapasan

Pada Orang Dewasa Perlu Segera Ditangani, Gejala Cacingan

Tidak hanya di usus, parasit juga dapat tumbuh subur di tempat lain, misalnya paru-paru. Jika parasit berada di paru-paru, hal tersebut dapat menyebabkan sejumlah masalah pernapasan seperti batuk atau sesak napas.

BACA JUGA : Sebaiknya Gak Kamu Pinjam atau Pinjamkan, 6 Barang Ini

4 . Terganggunya fungsi mata

Pada Orang Dewasa Perlu Segera Ditangani, Gejala Cacingan

Pada Orang Dewasa Perlu Segera Ditangani, Menurut Center for Disease Control and Prevention, masalah mata akut kerap dialami oleh perempuan hamil yang terinfeksi parasit toksoplasma gondii atau toksoplasmosis. POKER ONLINE

5 . Gatal dan ruam kulit

Melansir dari Bustle, telur cacing tambang ditularkan melalui tinja dari individu yang terinfeksi dan kemudian tanpa sengaja terinjak oleh kaki yang tidak memakai alas, setelah itu telur dapat menetas dan menginfeksi individu lain.

Ditularkan pada manusia melalui makanan yang terkontaminasi parasit toksoplasma gondii atau karena mengonsumsi buah dan sayur tanp dicuci terlebih dahulu.

Proses penetrasi oleh larva cacing ini terkadang dapat menyebabkan ruam gatal yang berhubungan dengan tempat larva cacing bermigrasi dan respon imun terhadapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *