BERITA UNIK

Pelancar Haid Alami Sudah Coba

PELANGIQQ – Pelancar Haid Alami Sudah Coba, Siklus haid atau menstruasi dihitung dari hari pertama haid hingga hari pertama periode berikutnya. Umumnya, siklus haid adalah 28 hari. Namun, ini bisa berbeda-beda pada setiap perempuan.

Menurut sebuah laporan dalam jurnal “Seminars in Reproductive Medicine” tahun 2011, haid masih tergolong teratur jika datangnya setiap 24-28 hari. Haid dianggap tidak teratur bila waktu antar periode terus berubah dan haid datang lebih cepat atau lebih lambat.

BACA JUGA : 5 Destinasi di Australia yang Sesuai Dengan Hobimu

Setiap bulannya, haid bisa datang secara teratur dengan durasi yang sama, tapi kadang siklusnya bisa terganggu. Nah, haid tidak teratur ini yang bikin khawatir, apalagi kalau sedang merencanakan kehamilan.

1 . Konsumsi jahe

Pelancar Haid Alami Sudah Coba

Jahe banyak dimanfaatkan sebagai pelancar haid. Namun, walaupun belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan cara kerjanya, tapi beberapa penelitian menemukan potensi manfaatnya terkait dengan menstruasi.

2 . Tambahkan kayu manis

Pelancar Haid Alami Sudah Coba

Menurut sebuah studi dalam “Journal of Obstetrics and Gynaecology Research” tahun 2014, kayu manis dapat membantu mengatur siklus menstruasi dan merupakan pilihan pengobatan efektif untuk perempuan dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS) AGEN CAPSA

3 . Campur kunyit juga bisa

Pelancar Haid Alami Sudah Coba

Pelancar Haid Alami Sudah Coba, Selain untuk bumbu dapur, kunyit juga adalah obat rumahan populer yang bisa membantu mengatasi beberapa kondisi kesehatan, termasuk haid yang tidak lancar. Sayangnya, efek ini belum benar-benar dibuktikan dalam penelitian, walau banyak yang mengaku merasakan manfaatnya.

Menurut sebuah studi dalam jurnal “Alternative Medicine Review” tahun 2009, manfaat utama dari kunyit yang ditemukan oleh peneliti adalah kemampuannya untuk meredakan inflamasi. Penelitian menunjukkan bahwa curcumin, bahan aktif dalam kunyit, punya efek antiinflamasi.

BACA JUGA : 5 Kondisi Kesehatan Ini Pernah Terjadi di Dunia Medis

4 . Cek berat badan kamu

Pelancar Haid Alami Sudah Coba

Seperti temuan studi dalam jurnal “Endocrinology and Metabolism” tahun 2017, perubahan berat badan bisa memengaruhi siklus haid kamu. Kalau kamu kelebihan berat badan atau obesitas, menurunkannya bisa membantu siklus haid kembali normal.

Pelancar Haid Alami Sudah Coba, Namun, di sisi lain penurunan berat badan yang ekstrem atau terlalu kurus juga bisa berdampak pada haid yang tidak teratur. Makanya, kamu dianjurkan untuk menjaga berat badan ideal.

5 . Meditasi

Ini sebetulnya berhubungan dengan stres. Menurut sebuah penelitian dalam “Journal of Clinical and Diagnostic Research” tahun 2015, kondisi stres berkaitan dengan haid yang tidak lancar. POKER ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *