Uncategorized

Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia Ada Favoritmu

Bagi kamu yang gemar menonton pertandingan sepak bola, pastinya sudah cukup familiar dong dengan jajaran bintang pemain sepak bola terkaya di dunia. Sebuat saja seperti Cristiano Ronaldo dan David Beckham.

Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia

Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia Bahkan orang awam pun yang dapat dikatakan tidak begitu tertarik dengan sepak bola setidaknya tahu dua nama besar tersebut.

Mungkin kamu pernah berpikir, apa yang membuat para pemain sepak bola itu memiliki jumlah kekayaan yang fantastis, padahal pekerjaan mereka hanyalah berlaga di lapangan?

Nah, perlu diketahui bahwa popularitas sepak bola lebih besar dibandingkan jenis olahraga lainnya.

Dikarenakan hal itulah, banyak perusahaan-perusahaan yang ingin menjalin kerja sama dengan para bintang ini dan menjadikannya sebagai brand ambassador untuk dapat menggaet ketertarikan dari khalayak secara luas. Tentu saja pendapatan dari brand ambassador tidaklah kecil.

Khususnya untuk produk olah raga, tak jarang pemain sepak bola terkaya ini juga turut beraksi tidak hanya di lapangan melainkan juga di layar kaca.

Hal inilah yang membuat masyarakat awam juga turut mengenal beberapa bintang pemain sepak bola terkaya meskipun mereka bukanlah penggemar dari olahraga yang lebih mengedepankan gerakan kaki ini.

Di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa bintang pemain sepak bola terkaya di dunia yang sangat dikenal oleh masyarakat. Siapa sajakah itu?

Cristiano Ronaldo 

Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia

Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia Pemain sepak bola terkaya di dunia yang pertama adalah Cristiano Ronaldo yang mungkin juga bisa dikatakan sebagai salah satu atlet paling ternama sejagat. Bagaimana tidak?

Aksinya di lapangan memang selalu membuat semua orang berdecak kagum. Tidak hanya itu, popularitasnya pun juga membuat Ronaldo memiliki kekayaan mencapai angka 450 juta USD atau setara dengan Rp6,3 triliun.

Saat ini Ronaldo telah memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid, tempat ia bernaung selama 9 tahun, dan bergabung bersama tim baru, yaitu Juventus, dengan pendapatan sebesar 30 juta euro per musimnya.

Mungkin jumlah segitu tidak membuat pemain sepak bola terkaya di dunia satu ini menjadi atlet dengan bayaran tertinggi, hanya saja yang membedakan adalah kekuatan dari endorsement dan sponsor di media sosial.

Di Instagram itu sendiri, Cristiano Ronaldo memiliki pengikut lebih dari 200 juta akun yang tersebar di seluruh dunia, dan dikarenakan hal inilah banyak perusahaan yang rela membayar dengan angka tinggi agar produk yang mereka jual dapat muncul di unggahan akun media sosial pria berusia 35 tahun ini.

Tidak hanya itu, perusahaan besar Nike juga turut menggaet Ronaldo sebagai brand ambassador mereka. Tak tanggung, brand asal Amerika Serikat ini bahkan juga sampai memberikan kontrak seumur hidup sebesar 1 triliun dollar amerika kepada kapten Timnas Portugal ini, yang belum pernah terjadi pada pemain lain sebelumnya.

David Beckham

Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia

Berbicara tentang , pastinya kita tidak boleh lupa untuk memasukan David Beckham di dalamnya. Sebelum memutuskan untuk pensiun pada tahun 2013, Beckham sempat aktif berlaga di berbagai klub, seperti Manchester United, Preston North End, Real Madrid, AC Milan, Los Angeles Galaxy, dan Paris Saint-Germain.

Tidak hanya itu, ia bahkan juga membuat rekor penampilan terbanyak dan pemain asal Inggris pertama yang meraih gelar sebagai juara liga di empat negara yang berbeda.

Namun, perlu diketahui bahwa bukan dari aksinya di lapangan saja yang membuatnya menjadi salah satu melainkan karena bisnis dan iklan yang ia jalani.

Selain sering dijadikan sebagai bintang iklan dan brand ambassador dari berbagai merk fashion, jam tangan, hingga elektronik, pria yang dulunya dikenal pemilik nomor punggung 7 ini juga kerap di-endorse untuk berbagai produk melalui media sosial, terutama Instagram.

Tentu saja dengan memiliki pengikut sebanyak 60,1 juta orang yang tersebar di seluruh dunia, tak heran bahwa Beckham juga memasang tarif cukup tinggi untuk endorsement.

Selain itu, pria tampan ini bersama dengan sang istri, Victoria Beckham beserta mantan manajer Victoria, yaitu Simon Fuller, memiliki sebuah perusahaan bernama Beckham Brand Holdings, yang mana juga menaungi label fashion high-end Victoria Beckham dan perusahaan yang mengendalikan hak gambar Beckham, DB Ventures.

Lionel Messi

selanjutnya adalah Lionel Messi yang merupakan kapten dari Timnas Argentina. Kekayaan yang ia miliki bersumber dari gaji tahunan serta bonusnya selama musim 2017-2018 di Barca.

Di tahun yang sama pun ia sempat membawa pulang sekitar 111 juta USD atau setara dengan Rp1,5 triliun yang sempat membawanya kepada jajaran pemain berpenghasilan tertinggi.

Tidak hanya itu, Messi juga aktif melalui endorsement dari berbagai produk, seperti Pepsi, Gatorade, dan Ooredoo yang berasal dari Qatara dan Magniu dari Cina.

Jika kamu merupakan fans berat dari Messi, maka kamu juga bisa mempersiapkan tabungan untuk bisa mengunjungi The Messi Experience Park yang rencananya akan dibuka di kota Nanjing, Tiongkok pada tahun 2020.

Memiliki lahan seluas 80 ribu meter persegi, pada nantinya setiap pengunjung bisa melihat berbagai hal yang berkaitan dengan Messi dan sepak bola melalui puluhan wahana seru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *