TIPS & TRICK

Pengertian Libido dan Cara Untuk Meningkatkannya

Pelangi QQ Lounge Libido adalah keinginan seksual yang timbul dari energi psikis dan emosional dan berkaitan dengan insting untuk bereproduksi. Kalau keinginan seksual itu tidak pada tingkat rata-rata maka disebut libido rendah atau libido tinggi. Libido disebut juga gairah seks. Dalam menjalin hubungan rumah tangga, libido jadi salah satu hal penting lho. Karena tanpa adanya gairah bercinta, dampak buruk bisa saja terjadi dalam kelangsungan hidup berumah tangga. Pengertian Libido dan Cara Untuk Meningkatkannya

Tak hanya berdampak pada hubungan rumah tangga saja, karena faktanya kehidupan seksual yang aktif juga akan berpengaruh baik bagi kesehatan. Bahkan bagi sebagian orang, menikmati keintiman secara teratur bisa membuat hidup lebih bergairah. Berminat meningkatkan libidomu dan pasangan? Simak tips di bawah ini yuk!

Cara meningkatkan libido wanita

Pengertian Libido dan Cara Untuk Meningkatkannya

Kehilangan keinginan untuk melakukan aktivitas seksual pada perempuan bisa saja terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah karena masalah mental atau masuknya ke masa menjadi ibu yang biasanya dialami pasca melahirkan. Tapi tenang saja, libido atau gairah seksual ini bisa dikembalikan lagi, kok. Berikut beberapa caranya!

Cara meningkatkan libido wanita :
  • Berkomunikasi dengan pasangan. Mau tak mau kamu harus mengutarakan masalah ini dan terbuka pada pasangan. Dengan begitu, maka kalian bisa mencari solusi bersama.
  • Atur suasana hati. Suasana hati sebelum melakukan hubungan seksual sangat berpengaruh lho terhadap libido. Salah satu caranya adalah dengan mandi air hangat atau mendengarkan musik favorit.
  • Berkencan. Berkencan sangat membantu meningkatkan libido wanita. Kuncinya, wanita harus dalam keadaan rileks dan nyaman dengan diri sendiri.
  • Pemanasan (foreplay). Pada dasarnya, wanita butuh berciuman, berpelukan dan melakukan rangsangan fisik lainnya untuk meningkatkan libido.
  • Bereksperimen dengan posisi lain. Variasi posisi bisa meningkatkan gairah seksual karena merasa tertantang melakukan hal baru.
  • Terapi hormon. Kelelahan sering mengakibatkan libido rendah. Hal tersebut mendorong hormon tertentu untuk turun, seperti testosteron dan DHEA.
  • Konsumsi makanan tertentu. Sejumlah makanan dikenal memiliki efek yang mampu merangsang hasrat seksual. Di antaranya yaitu cokelat, kurma, dan makanan pedas.

Cara meningkatkan libido pria

Bukan hanya perempuan, laki-laki pun mengalaminya. Libido yang menurun dari waktu ke waktu sebetulnya wajar karena tingkat libido memang berubah seiring seseorang menjalani kehidupan. Eits, tak perlu menggunakan obat kuat ya untuk meningkatkan libido pasanganmu. Cukup lakukan hal-hal di bawah ini!

Cara meningkatkan libido pria :
  • Konsumsi makanan sumber vitamin D, seperti kuning telur, hati sapi, udang, ikan tuna, salmon, dan minuman sari kedelai.
  • Jaga berat badan tetap ideal. Obesitas rentan mengalami disfungsi ereksi yang bisa memadamkan libido atau gairah sebelum bercinta.
  • Olahraga. Penelitian menunjukkan, orang yang mempertahankan rutinitas olahraga punya dorongan seks yang lebih tinggi.
  • Hindari stres. Saat stres, tubuh akan memproduksi hormon bernama kartisol yang menghambat fungsi dari testosteron.
  • Kurangi alkohol dan merokok

Libido tinggi jadi tidak wajar, ketika …

Nggak ada yang salah dengan libido tinggi. Tapi kamu dan pasangan harus mulai waspada ketika:

  • Nggak selalu melibatkan perasaan. Ketika kamu merasa setiap berhubungan seks tidak perlu melibatkan perasaan, itu bukan hanya pertanda libido tinggi, tapi kamu sudah termasuk kategori kecanduan.
  • Membuat hilang fokus. Libido tinggi yang sampai membuatmu kehilangan fokus dan mengabaikan kewajiban adalah gairah seks yang tidak sehat.
  • Merasa tidak puas dengan pasangan. Karena merasa libidomu tinggi, kamu pun mengharapkan pasangan selalu dapat mengimbangi. Kamu pun terus menuntut dan hubungan intim jadi kurang menyenangkan.

Meski libido dan seks adalah hal yang sangat manusiawi, tapi kamu pun tak perlu menjadi candu dan terobsesi pada hal ini. Poker Online

Jadi, bagaimana Bela? Sudah semakin paham mengenai libido yang bisa naik turun? Ada masa di mana kita sangat bergairah, tapi di waktu lain justru tak berminat sama sekali. Percayalah, pasang surut itu adalah hal yang alami. Yang terpenting, selalu jaga komunikasi dengan pasangan, ya! Pengertian Libido dan Cara Untuk Meningkatkannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *