BERITA UNIK

Petinju Sumut Sarohatua Lumbantobing Latihan

Sarohatua Lumbantobing atlet tinju Sumut yang mendapat tiket ke Pekan olahraga nasional (PON). 

PelangiqqloungePetinju Sumut Sarohatua Lumbantobing Latihan Musim pandemi Corona yang melanda negeri membuat semua atlet terpaksa melakukan latihan mandiri di rumah. Termasuk Sarohatua Lumbantobing, atlet tinju Sumut yang mendapat tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON). PELANGIQQ

Ia mengatakan selama latihan diri di rumah dirinya selalu latihan sesuai program latihan yang diberikan oleh pelatih.

Petinju Sumut Sarohatua Lumbantobing Latihan “Paling latihan untuk fisik bang, ya seperti main skiping, push up, shadow box dan sit up,” ujarnya. PELANGIQQ

Ia mengaku untuk push up dan sit up masing-masing satu sesi sebanyak 60 kali, baik push up maupun sit up.

“Kegunaan dari push up dan sit up untuk melatih otot tangan dan perut agar lebih kencang dan juga bisa sebagai pertahanan bagi pernapasan,” katanya.

Sementara untuk shadow boxing dirinya melakukan sebanyak enam ronde. Ia mengaku latihan shadow boxing ini untuk mempersiapkan otot atlet sebelum melakukan aktivitas fisik atau pertandingan.

“Jadi dalam latihan ini, ada satu orang yang diminta untuk berpartisipasi. Jadi saya dibantu sama teman agar saya bisa melakukan latihan pukulan dan kecepatan pukulan,” terangnya.

Ia menyatakan itu sangat perlu dilakukan saat shadow boxing seolah-olah dirinya berhadapan dengan lawan tanding. Jadi, saat melemparkan pukulan lawan juga seolah-olah melakukan perlawanan dan saat itulah dirinya menghindari pukulan.

“Jadi selain latihan pukulan kita juga berlatih untuk pertahanan,” akunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *