BERITA UNIK

Pohon Jambu Mete Terbesar di Dunia, Dari Satu Batang Jadi Hutan

PelangiQQLounge – Pohon Jambu Mete Terbesar di Dunia, Dari Satu Batang Jadi Hutan. Jika dilihat sekilas memang mirip dengan hutan mini. Namun, dedaunan ini hanya berasal dari satu pohon saja. Ternyata ini adalah pohon jambu mete terbesar di dunia yang berada di dekat pantai Pirangi do Norte, Natal, Rio Grande do Norte, Brasil.

Brasil memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. Satu tempat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun asing yaitu pantai Pirangi do Norte yang berlokasi di Natal. 

Bukan karena pemandangan alamnya yang mampu menarik perhatian. Tetapi karena di tempat ini tumbuh pohon jambu mete terbesar di dunia.

mendapat gelar dari Guiness World of Records

 Pohon Jambu Monyet Terbesar di Dunia

PelangiQQ Pohon ini bahkan mendapat gelar dari Guiness World of Records. Bagaimana tidak, luasnya saja setara dengan menanam 70 pohon jambu monyet biasa. Cabangnya mengakar hingga mencapai 50 meter jika diukur dari batang utama pohon. Bayangin aja ada berapa cabang yang mengakar.

Ukuran yang tak biasa membuat pohon jambu mete ini berhasil masuk dalam Guinness World Records. Bahkan diperkirakan luas pohonnya setara dengan 70 pohon jambu mete biasa atau hampir seukuran dua lapangan sepak bola.

Hingga saat ini, belum ada yang mengetahui kapan awal mula pohon tersebut ditanam. Namun diklaim pohon jambu mete itu berumur ribuan tahun dan dapat menghasilkan buah dalam jumlah yang sangat banyak.

Dilansir dari berbagai sumber, pohon ini juga disebut Maior Cajueiro do Mundodalam bahasa Portugis. Artinya adalah pohon jambu mete terbesar di dunia. Pohon ini juga punya nama latin Anacardium Occidentale.

Baca Juga : 5 Alasan Pentingnya Menjaga Omongan

Hasil Mutasi Genetik

Pohon Jambu Mete Terbesar di Dunia

Ukuran pohon ini diyakini sebagai hasil dari dua mutasi genetik berbeda. Satu cabang tumbuh miring, bukan ke atas.

Sehingga ketika cabangnya mencapai tanah, akan menumbuhkan akar baru. Sehingga membuatnya tumbuh layaknya hutan.

“Ukurannya yang luar biasa adalah hasil dari mutasi genetik yang memungkinkan empat dari lima cabang pohon untuk membentuk akar baru setiap menyentuh tanah. Poker Online

Seiring waktu, titik-titik ini menjadi batang sekunder yang secara efektif merupakan klon dari pohon asli,” keterangan Guinness.

Jadi tempat para wisatawan

Pohon Jambu Mete Terbesar di Dunia

Pohon raksasa ini tumbuh di dekat pantai. Sehingga membuatnya semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Untuk menemukan lokasinya pun sangat mudah. Cukup dengan mengikuti tanda-tanda berbentuk jambu mete. Hanya butuh sekitar 20 menit untuk sampai di sana.

Pohon tersebut juga dikelilingi oleh toko-toko souvenir yang bertema mete. Sehingga saat berkunjung kesana, kamu disarankan untuk membeli souvenir-souvenir tersebut sebagai kenang-kenangan. Agen Capsa 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *